BNNK Tana Toraja Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Sesi I, Wujudkan Desa Bersih Narkoba Di Saluputti

288
0
Kegiatan fasilitasi program Ketahanan keluarga oleh BNNK Tana Toraja di Kecamatan Saluputti, Jumat (4/6/2021).

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja fasilitasi program ketahanan keluarga anti narkoba melalui program Desa Bersinar di Kantor Lembang Ratte Talonge, Kecamatan Saluputti, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (4/6/2021).

Program bersinar artinya bersih dari narkoba.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP. Natalya Dewi beserta jajaran melaksanakan kegiatan Fasilitasi Program Ketahanan Kelurga Sesi I hingga sesi IV.

Dalam sambutannya, AKBP Natalya Dewi memastikan bahwa dalam upaya mewujudkan Desa Bersinar  diperlukan peran keluarga yang juga penting dalam pelaksanaan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan desa.

“Sebagai benteng utama dalam pencegahan narkoba, keluarga sangat diharapkan agar memiliki peran dalam dalam mengedukasi anak – anak dan membangun harmonisasi antar anggota keluarga,” kata AKBP Natalya Dewi.

Lanjut Kepala BNNK, Peran keluarga ini diwujudkan melalui program ketahanan keluarga anti narkoba dengan melibatkan kader PKK, perangkat desa, dan tenaga pendidik sebagai relawan anti narkkoba yang akan melakukan intervensi langsung ke lingkungan keluarga.

Dia mengharapkan program Desa Bersinar dan P4GN dapat meningkatkan daya imun masyarakat dalam menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

BNN Kabupaten Tana Toraja, lanjut dia, telah melakukan berbagai upaya dalam menekan angka penyalahgunaan narkotika berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

Selain itu, upaya lainnya melalui program kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat seperti Desa Bersinar, Lapas Bersinar, dan Lingkungan Kerja Bersinar. (*/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here