BNNK Tana Toraja Juga Akan Launching Kelurahan Sarira Sebagai Kelurahan Bersih Narkoba

200
0
Handover (BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Maraknya peredaran narkoba di berbagai daerah bahkan hingga ke pelosok, mendapat perhatian khusus  pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan BNNK Tana Toraja. Aksi itu ditandai dengan meluncurkan program Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar).

Setelah Lembang Kaduaja dilounching sebagai Desa Bersinar saat puncak Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2021, juga Kelurahan Sarira di Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, akan lounching sebagau Kelurahan Bersinar.

Lounching Kelurahan Bersinar ini direncanakan akan dilakukan lamgsung Kepala BNNP SulSel Brigjen Pol Ghiri Prawira, Bulan Juli 2021.

Peluncuran Desa Bersinar dan Kelurahan Bersinar ini direspon baik Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombe, saat memberikan sambutan di Puncak HANI 2021, Senin (28/6/2021) kemarin.

Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombe, mengatakan bahaya narkoba sangat merusak pada generasi muda calon-calon penegak daerah ini, untuk itu perlu pencegahan lebih awal supaya peredaran narkoba di Tana Toraja dapat ditekan seminim mungkin.

“Perang terhadap narkoba harus terus menerus kita galakkan, kami akan membuat dan mendukung program pencegahan narkoba hingga ke Kelurahan dan Lembang, sehingga masyarakat kita terhindar dari kerusakan akibat penyalah gunaan narkoba,” tandasnya.

Lanjut menurut orang Nomor dua di Bumi Lakipadada ini mengungkapkan Kabupaten Tana Toraja saat ini hanya sebagai perlintasan atau transit peredaran narkoba, jadi ia berkeyakinan mampu membawa daerah ini bebas dari narkoba kedepannya.

“Dengan usaha serta kerja keras, Kabupaten Tana Toraja dapat terbebas dari narkoba,” punglasmya singkat.

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja menjelaskan, di Kabupaten Tana Toraja sudah ada tiga Desa/Lembang Bersinar. Tujuannya untuk menangkal peredaran narkoba dimulai dari tingkat Lembang.

“Semakin banyak Desa atau Kelurahan Bersinar maka akan semakin sempit ruang gerak para bandar untuk merusak generasi kita, diawali Desa Bersinar kedepan Kabupaten Tana Toraja dapat menjadi Kota Bersinar,” timpalnya.

Kendati demikian, yang namanya narkoba tidak akan berhenti menjadi penyakit masyarakat, untuk itu Kepala BNNK Tana Toraja meminta agar seluruh masyarakat di Toraja ini bersatu saling bahu membahu memerangi narkoba.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here