BNNK Tana Toraja Menangkap Dua Mahasiswa Di Toraja Utara, Dan Satu Kontraktor Jadi DPO

1287
0
Konfrensi pers BNNK Tana Toraja, Rabu (5/2/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja mengungkap dan menangkap dua orang penyalagunaan narkotika di Jl. Poros Toraja – Palopo, Lembang Tondon Matallo, Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (22/1/2020) lalu.

Kedua orang yang diduga melakukan tindak pidana narkotika yakni berinisial AH alias A, dan inisial SB alias A, dan keduanya masih berstatus mahasiswa di Palopo.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, dalam konfrensi pers di kantor BNNK Tana Toraja, mengatakan penangkapan kedua terduka penyalagunaan narkotika ini berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis shabu dari Palopo ke Toraja.

“Informasi ini langsung kami tindak lanjuti oleh tim Pemberantasan BNNK Tana Toraja, dan berhasil menangkap dua orang yang sedang mengendari motor trail dan didapati alat bukti narkotika jenis shabu,” kata AKBP Natalia Dewi Tonglo, Rabu (5/2/2020).

Dalam penggeledahan tim BNNK Tana Toraja didapati satu sachet plastik berisi serbuk kristal narkotika jenis shabu dengan berat brutto 1,23 gram, dua unit handphone, dua kartu ATM, satu bukti transfer BRI Link, dan satu unit sepeda motor trail warna hitam.

“Dalam pengembangan kedua orang ini, satu orang berinisial V alias U ditetapkan menjadi daftar pencarian orang (DPO) BNNK Tana Toraja, dan berstatus kontraktor” ungkap Dewi Tonglo.

Kedua tersangka narkotika ini diancam dengan Undang – undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114, dan pasal 112.

“Terima kasih kepada masyarakat Toraja atas dukungan yang telah diberikan dalam mengungkap kasus ini,” tambah Kepala BNNK Tana Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here