BNNK Tana Toraja Rakor Program Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) Di Tondon Mamullu

66
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Nasional Narkotika Kabupaten Tana Toraja mengelar Rapat Koordinasi berasama perangkat kelurahan Tondon Mamullu dan Masyarakat, Senin (12/10/2020).

Pertemuan ini dimaksudkan mengkoordinasikan Pemulihan Berbasis Masyarakat
Kebijakan program baru tersebut mencakup Skrining Intervensi Lapangan, Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM), dalam hal ini dimaksudkan Tim PBM dapat menemukan dan mengenali penyalahguna di wilayah tersebut.

“Nah melalui rakor ini, BNNK Tana Toraja melalui Seksi Rehabilitasi mendorong kelurahan Tondon Mamullu untuk membentuk BPM dan AP,” ujar fitri Apliani sebagai Konselor BNNK Tana Toraja.

Pada kegiatan ini dilakukan roleplay bagaimana melakukan skrining terhadap Masyarakat dengan melakukan wawancara langsung selain itu Tim PBM yang berjumlah 15 Orang di Kelurahan Mamullu juga diberikan keterampilan dalam memberikan edukasi dan intervensi singkat kepada Masyarakat.

“Mungkin selama ini, stigma masyarakat tak mau melapor karena takut ditangkap. Makanya, dengan adanya program PBM dengan dukungan perangkat desa/kelurahan dan Masyarakat dapat meminimalisir penyalahgunaan narkotika,” terang Fitri.

Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalya Dewi yang ditemui di sela-sela jam kerja mengatakan BNN terus berupaya meningkatkan akses layanan rehabilitasi di tahun ini. Salah satunya dalam bentuk Pemulihan Berbasis Masyarakat dan Agen Pemulihan.

“Kita harapkan, program baru ini menjadi solusi akses layanan rehabilitasi ke masyarakat,” paparnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here