BNNK Tana Toraja Serahkan Tersangka TP Narkotika Jaringan Palopo-Toraja beserta Barang Bukti

137
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – BNNK Tana Toraja menyerahkan tersangka inisial AH dan SB beserta barang bukti ke Kejari Tana Toraja. Penyerahan kedua tersangka ini yang merupakan Jaringan Narkotika Palopo-Toraja diterima langsung oleh JPU Amanat SH, Selasa (5/5/2020).

Perlu diketahui sebelumnya pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2020 sekira pukul 20.30 wita Tim Pemberantasan BNNK Tana Toraja melakukan pengejaran dan memberhentikan 2 (dua) orang laki-laki yang mengendarai sepeda motor jenis trail warna hitam, tepatnya di Jalan Poros Palopo, Lembang Tondon Matallo, Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara.

Saat akan diberhentikan, salah satu tersangka sempat membuang narkotika shabu yang disimpan dalam bungkus rokok namun berhasil ditemukan kembali.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap 2 (dua) orang tersebut ditemukan barang bukti berupa:
1. Narkotika jenis shabu dengan berat 1,23 gram
2. ‎2 (dua) unit handphone
3. ‎2 (dua) kartu ATM
4. ‎1 (satu) lembar bukti transfer
5. ‎1 (satu) sepeda motor trail warna hitam

Setelah dilakukan interogasi diketahui bahwa kedua orang tersebut disuruh mengantarkan narkotika shabu oleh seorang laki-laki inisial VD yang beralamat di Toraja Utara.

Namun saat akan dilakukan terhadap VD, yang bersangkutan telah melarikan diri.

Tim Pemberantasan BNNK Tana Toraja masih mencari keberadaan DPO inisial VD .

Kini kedua tersangka AH dan SB terancam pidana minimal 5 tahun penjara.

Ditemui di sela-sela aktifitas AKBP Dewi Tonglo selaku Kepala BNNK menghimbau agar generasi muda tetap waspada dan cerdas.

“Mati generasi muda jangan gampang diperdaya oleh para bandar dan pengedar untuk mengantarkan narkoba dengan iming-iming upah yang besar harus selalu waspada dan cerdas,” ujar Dewi.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here