BNNK Tana Toraja Tes Urine 100 Pelajar SMAN 6 Toraja Utara Dan SMK Kristen Tagari, Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini

303
0
BNNK Tana Toraja lakukan tes urine di SMK Kristen Tagari, Kamis (23/1/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan tes urine kepada pelajar SMAN 6 Toraja Utara dan SMK Kristen Tagari, Kamis (23/1/2020).

Pelajar SMAN 6 Toraja Utara sebanyak 46 pelajar, sedangkan SMK Kristen Tagari berjumlah 54 pelajar.

Kegiatan ini merupakan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba terhadap pelajar sekolah di tingkat SMA/SMK dengan tujuan akan semakin banyak remaja yang menyadari bahayanya narkoba dan menghindarinya sejak dini.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Tana Toraja, Marthen Sanda, menyampaikan tujuan pemeriksaan dilakukan untuk pencegahan sedini mungkin, karena tingkat kekhawatiran yang luar biasa terhadap pengaruh negatif di luar sekolah terutama di lingkungan siswa masing-masing.

“Antisipasi sejak dini terhadap bahaya narkoba ini mutlak diperlukan, mengingat usia remaja adalah usia yang sangat rawan terhadap berbagai pengaruh buruk dari lingkungan sekitarnya,” kata Marthen Sanda.

Sementara Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, berharap setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ada hasil positif dan ke depannya tidak ada yang berniat untuk mencoba menggunakan narkoba itu, dan beberapa sekolah yang sudah dilakukan periksa urine belum ada hasil positif.

“Sudah banyak sekolah yang kami kunjungi, berupa sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba,” ungkapnya.

Selain itu, Dewi Tonglo mengatakan kegiatannya sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan pendidikan itu sangat didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Pemkab Toraja Utara, dan masyarakat.

“Lingkungan ini kami sudah berkomitmen untuk selalu memberikan sosialisasi terlebih pada anak sekolah yang nantinya menjadi generasi penerus,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here