BNNK Tana Toraja Tes Urine Stafnya Dan Siswa Di SMK Andika Mebali

128
0
Handover (BNNK Tana Toraja)

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalia Dewi Tonglo melaksanakan tes urine terhadap seluruh jajarannya yang hadir pada hari ini, yang dilaksanakan mendadak setelah pelaksanaan apel pagi, Senin (19/8/2019) pagi.

“ Sebelum kita keluar, bersihkan dulu di dalam, dalam artian kita sebagai Satuan BNNK Tana Toraja yang memiliki Visi yaitu Mewujudkan Masyarakat Tana Toraja yang sehat,bebas dari penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba harus menjadi teladan bagi Instansi Pemerintah yang lain Ini merupakan bentuk pencegahan” Ungkap AKBP Dewi Tonglo.

Selain itu Pelaksanaan tes urine ini sebagai perwujudan dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2018-2019 Tingkat Kementerian/Lembaga.

Hal itu juga diatur dengan Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 50 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika Di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Hasil dari pelaksanaan tes urine bagi 27 Pegawai yang hadir semuanya dinyatakan negative, beberapa diantaranya tidak hadir dikarenakan cuti dan lepas piket.

Setelah itu Tim tes urine melanjutkan tugas yang sama di SMK Andika Mebali dengan total Pelajar 27 Orang terdapat satu diantaranya positif benzo karena karena penggunaan obat epilepsi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here