BNNP Sulsel Manfaatkan space publik Untuk Sosialisasi Bahaya Narkoba

96
0
Handover (BNNP SulSel).

Updatekareba.Com, Makassar – Ramai lalu lalang masyarakat kota Daeng, ada yg bersepeda, jogging, jalan kaki sambil bercanda gurau dengan pejalan kaki lainnya menikmati udara pagi tanpa asap kendaraan di area Car Freeday jalan Jenderal Sudirman, Makassar (2/2/2020) kemarin.

BNNP Sulsel memanfaatkan space publik pada kegiatan mingguan yang digelar oleh pemerintah Kota Makassar di jalan Sudirman. Bertepatan dengan kegiatan sosialisasi Reuni Ikatan Alumni SMA Negeri 01 Makassar angkatan tahun 85.

Pada momen ini diketahui bahwa Walikota Makassar tercatat sebagai salahsatu anggota Ikatan Alumni tahun 85 SMA Negeri 01 Makassar.

Rudi Astono mengungkapkan bahwa pak Walikota adalah salah satu motor penggerak terlaksananya Reuni IKA Tahun 85.

Beliau mengumpulkan teman teman alumni yang tersebar di seluruh Indonesia untuk saling bersilaturahmi dan bekerjasama dalam hal positif lainnya.

“Kerjasama Walikota Makassar dan BNNP Sulawesi Selatan juga dapat dikomunikasikan dengan baik jug karena IKA 85,” pungkas Rudi Astono.

Space publik sangat strategis untuk digunakan sebagai tempat promosi program pemerintah karena banyak masyarakat yang akan datang dan dapat memperoleh informasi layanan sehingga layanan masyarakat dapat diketahui secara meluas.

Demikian halnya dengan informasi produk layanan rehabilitasi, penyuluhan Bahaya penyalahgunaan Narkotika, Asesmen terpadu dan layanan hukum tindak pidana Narkotika.

Pojok Konseling berperan dalam pemberian informasi layanan rehabilitasi ketergantungan Narkotika, memberikan konseling dasar di lapangan, pelaksanaan Screening intervensi lapangan, pemeriksaan kesehatan dasar seperti cek tekanan darah dan tes urine jika ada permintaan.

Selain pojok Konseling BNNP Sulsel mengutus penyuluh Narkotika untuk mengisi dengan layanan penyuluhan dan pembagian leaflet berisi bahaya penyalahgunaan Narkotika, pencegahan dan penanganan pecandu melalui rehabilitasi kepada masyarakat yang lalu lalang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here