BNNP SulSel Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Agen Pemulihan

440
0
Handover (Humas BNNP SulSel).

Updatekareba.Com, Makassar – Apem adalah singkatan dari Kata Agen Pemulihan. Agen pemulihan merupakan mitra BNN yang akan menjalankan program pasca rehabilitasi kepada klien rehabilitasi dan pasca rehabilitasi di lingkungan masyarakat kelurahan atau kecamatan.

Agen pemulihan yang terdapat pada wilayah kelurahan masing-masing ini yang nantinya akan melaksanakan rehabilitasi berbasis masyarakat pada klien penyalahguna narkotika dalam bentuk penjangkauan dalam mengidentifikasi dini penyalahguna narkotika, pemantauan, pendampingan hingga pembinaan lanjut yang akan mengadvokasi klien mantan penyalahguna dalam mempertahankan pemulihan hingga dapat menjalankan fungsi sosial di masyarakat tempat klien tinggal.

Pada hari ini Rabu, 19 Februari 2020 pukul 09.38 Wita BNNP Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat koordinasi pembinaan teknis pelaksanaan agen pemulihan di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Almadera Jln.Somba Opu Makassar.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol. Drs. Idris Kadir, SH.,M. Hum., Kepala bidang Rehabilitasi BNNP Sulsel Sudarianto, SKM., M. Kes., dan Kepala seksi Pascarehabilitasi BNNP Sulsel Rudiastono, SKM. Sedangkan Peserta yang hadir dalam Rapat koordinasi peningkatan layanan pascarehabilitasi melalui agen pemulihan terdiri dari Perwakilan 18 Lurah Wilayah Kota Makassar, 1 orang perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Mamajang dan 1 orang perwakilan dari balai latihan kerja makassar dengan jumlah keseluruhan 20 orang peserta.

Pada pertemuan rapat koordinasi ini diharapkan mampu mensinergikan program nasional dalan pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khususnya bidang rehabilitasi dalam hal ini program rehabilitasi berbasis masyarakat melalui agen pemulihan BNN Prov. Sulsel dengan pemerintah kota Makassar.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here