BPJS KESEHATAN GELONTORKAN Rp. 25,9 M UNTUK BAYAR RUMAH SAKIT DI TORAJA & ENREKANG

298
0
Press conference BPJS Kesehatan Cabang Makale, Selasa (16/4/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – BPJS Kesehatan Cabang Makale mengelontorkan dana sebesar Rp. 25,9 M untuk membayar hutang klaim jatuh tempo kepada rumah sakit di Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, dan Enrekang.

Pada wilayah BPJS Cabang Makale terdapat 88 fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), dan tujuh FKRTL.

“Sampai hari ini, tagihan klaim rumah sakit yang lolos verifikasi dan sudah jatuh tempo, akan dibayar BPJS Kesehatan dengan mekanisme first in firs out, dan pembayaran ini didukung Kementrian Keuangan dan Kementrian Kesehatan,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale, dr. Rudy Widjajadi, dalam press conference di kantor BPJS Cabang Makale, Tana Toraja, Selasa (16/4/2019) siang.

Pihak BPJS Kesehatan meminta agar pihak fasilitas kesehatan juga melakukan kewajibannya sesuai dengan yang tertuang dalam regulasi.

“Setiap tanggal 15 tiap bulan merupakan tanggal pembayaran kapitasi untuk FKTP, dan ini mekanisme pembayaran yang rutin,” ujar dr. Rudy Widjajadi.

Total dana yang dikeluarkan BPJS Kesehatan untuk klaim kesehatan ini sebesar Rp. 1,1 Triliun untuk seluruh Indonesia.

“Kedepannya Insya Allah pemerintah akan terus menjaga sustainabilitas program JKN-KIS ini dan pelayanan kepada masyarakat akan terus diperbaiki”, tambah dr. Rudy.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here