Breaking News ; Satu Pasien Covid-19 Di Toraja Utara Meninggal Dunia

773
0

Updatekareba.Com, Toraja – satu pasien terkonfirmasi positif dengan status sebelumnya PDP Pasien Dalam Pengawasan, Rabu (8/7/2020), meninggal dunia di RS. Wahidin Makassar, SuLawesi Selatan, Kamis (9/7/2020).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara Elizabeth, saat dikonfirmasi di kantor gabungan Dinas Pemkab Toraja Utara.

“Iya benar, meninggal dunia tadi pagi,” kata Elizabeth.

Pasien 07 ini Umur 61 tahun, jenis kelamin laki-laki , domisili Kelurahan Malango, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara dan telah dirujuk ke Makassar untuk penanganan kesehatan lebih lanjut.

Pasien 07 ini berdasarkan hasil tes Swab pasien adalah dengan menggunakan alat Tes Cepat Molekuler ( TCM) di RSUD Lakipadada Makale Tana Toraja.

Satgas Covid-19 Toraja Utara tetap menghimbau dan mengajak bersama kita mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan semakin disiplin taat
mengikuti protokol kesehatan untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, disiplin menerapkan physical distancing (menjaga jarak), gunakan masker setiap keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir , dan meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga serta mengkonsumsi vitamin , makanan bergizi.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here