Brimob Diturunkan Jaga Pilkalem Serentak di Toraja Utara

2249
0
Handover (Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Dalam rangka Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) yang di selenggarakan di Kabupaten Toraja Utara, Polres Toraja Utara (Torut) gelar Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan, Rabu (23/06/2021) di Lapangan Apel Mapolres Toraja Utara.

Menurut Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H apel pengecekan kesiapan pengamanan yang diselengarakan ini dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan Polres Toraja Utara yang dibackup oleh personil BKO Brimob Polda Sulsel dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem).

“Sebanyak 17 lembang yang ada di 11 Kecamatan di Kabupaten Toraja Utara akan melaksanakan pemilihan kepala lembang secara langsung”.

Dalam penyelenggaraan Pilkalem tersebut, tentunya dilaksanakan melalui pentahapan-pentahapan yang telah disusun oleh panitia pemilihan kepala lembang yang bersinergi dengan instansi/perangkat terkait, sehingga pemilihan kepala lembang tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis,” ujar Kapolres.

Para Petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Hindari sikap dan tindakan tidak simpatik dan arogan, yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Yudha.

“Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkalem, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kepala lembang,” tutup Kapolres Toraja Utara.(*/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here