Buat Film Diminati Generasi Milenial Toraja

299
0

Updatekareba.Com, Toraja – Meskipun masih lama puncak perhelatan Toraja Film Festival yang ke-3 akan di gelar di Agustus 2020, sejumlah kegiatan-kegiatan telah dilakukan oleh Tim TFF antara lain program kelas Film dan workshop-workshop.

Salah satu rangkaian kegiatan Toraja Film Festival adalah worshop Penulisan Skenario Film yang pesertanya masing-masing 2 orang dari kelas film binaan TFF yaitu SMA Kr. Barana Rantepao, SMA Kristen Rantepao, SMA Katolik Rantepao, SMA Pelita Rantepao, SMA Negeri 2 Toraja Utara, SMK Negeri 2 Toraja Utara, SMK Negeri 1 Tana Toraja, SMA Negeri 1 Tana Toraja, SMA Negeri 3 Tana Toraja dan SMA Negeri 5 Tana Toraja.

Workshop Penulisan Skenario Film ini dibawakan oleh Oka Aurora salah satu penulis skenario film layar lebar, FTV dan Novel. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Madarana tanggal 14 sampai 15 Februari 2019.

“Kami Toraja Film Festival mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dedy Palimbong dan Ibu Damayanti Batti berkat dukungan full dari mereka berdua kegiatan ini terlaksana dengan baik” ujar Belo Tarran Presiden TFF.

Dengan Motto “bergerak dengan Karya menghormati Budaya”, TFF terus berjuang mewujudkan itu, kelak dikemudian hari 20-30 tahun ke depan impian Torawood dapat terwujud.

Kalau di Amerika Serikat ada Hollywood, di India ada Bollywood mengapa tidak di Indonesia ada Torawood.

Untuk mewujudkan itu tentu dari sekarang mempersiapkan SDM Toraja ucap Belo.

Belo juga menegaskan bahwa Toraja Film Festival adalah milik masyarakat Toraja, bukan pribadi ataupun kelompok, siapapun boleh membantu baik tenaga, pemikiran maupun finansial.

“Kami tidak menutup diri, arena ini adalah untuk Toraja yang kita cintai”, tegas Belo Tarran.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here