Bulan Bakti Saka Wanabakti KPH Saddang II Kwarcab Toraja Utara, Rekrut Anggota Baru

509
0
Kontingen pramuka Saka Wanabakti KPH Saddang II Kwarcab Toraja Utara di Pelabuhan Makassar menuju Pertikawan Nasional 2019.

Updatekareba.Com, Toraja – Saka Wanabakti KPH Saddang II Kwarcab Toraja Utara membuka pendaftaran anggota baru dari tanggal 13 sampai 19 Desember 2019.

Ketua Saka Wanabakti KPH Saddang II Toraja Utara, Gazali D. Ichsan, mengatakan perekrutan ini merupakan salah satu item kegiatan dalam rangka bulan bakti dan HUT Saka Wanabakti ke – 36 tahun 2019 ini.

“Kita membuka kesempatan seluas – luasnya kepada anggota Pramuka Penegak dan Pendega untuk bergabung bersama kami menjadi rimbawan – rimbawan muda si Bumi Pongtiku ini,” kata Gazali D. Ichsan, yang juga Kepala KPH Saddang II.

Gazali menjelaskan tujuannya perekrutan anggota baru ini untuk menumbuhkan semangat bakti kepada masyarakat sebagai pengalaman kode kehormatan Gerakan Pramuka, memberikan wawasan dan pengalaman anggota pramuka Satuan Karya Pramuka Wanabakti dalam hal keterampilan, jiwa kepemimpinan yang sehat, handal, tangguh dan terpercaya yang sanggub membangun jiwa dan raganya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa indonesia, menumbuhkan kesadaran disiplin sehat dengan menjaga Lingkungan sehat dan berkualitas, mempererat tali silahturahmi antar anggota Satuan karya pramuka Wanabakti dalam rangka menjalin Persatuan dan Kesatuan NKRI.

“Juga mempersiapkan Pramuka Penegak dan pandega anggota Saka Wanabakti KPH Saddang II dalam Ajang Kegiatan Nasional kedepan,” ungkap Gazali.

Kegiatan ini mengusung Tema “Cinta Hutan, Lestarikan Lingkungan”. Dengan motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”.

Dalam perekrutan anggota baru ini akan dilakukan seleksi berkas, dan Diksar di Hutan.

Pinsaka Wanabakti Toraja Utara ini pun berharap kegiatan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa, disiplin dan sikap hidup tertib, meningkatkan rasa tanggung jawab dan rasa cinta terhadap kelestarian lingkungan dan kelestarian hutan.

“Kami juga berharap anggota Saka Wanabakti KPH Saddang II Bertekat untuk meningkatkan kemampuannya agar nanti menjadi warga masyarakat yang mandiri,” terang Gazali.

Bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega yang berdomisili di Kabupaten Toraja Utara dan berminat menjadi anggota Saka Wanabakti KPH Saddang II Toraja Utara dapat menghubungi nomor telepon 085298885474 atau 085342517857.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here