Bulan Depan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Se SulSel Di Tana Toraja

1105
0

Updatekareba.Com, Makassar – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan dilangsung di Kabupaten Tana Toraja, tanggal 23 sampai 28 April 2019 mendatang.

Dalam rilis pers Pemprov SulSel, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, menerima Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Kakanwil Kemenag Sulsel H Anwar Abubakar, guna membahas persiapan kegiatan ini di Rujab Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Selasa (19/3/2019).

” Pertemuan ini dalam rangka penetapan STQ tingkat Provinsi Sulsel di Tana Toraja, dan Toraja, tempat yang tepat karena terkenal sebagai daerah yang sangat toleran,”kata Nurdin Abdullah.

Sementara itu Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menjelaskab Tana Toraja ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa di Toraja kehidupan masyarakatnya rukun dan saling menghargai.

“Kami melaporkan terkait persiapan pelaksanaan STQH di Tana Toraja sebagai tuan rumah, dan semua masyarakat Sulsel dan masyarakat Toraja respon kegiatan ini, dan ini perhelatan rakyat dan spiritual masyarakat yang dilaksanakan oleh umat Muslim,” ungkap Nicodemus Biringkanae.

Tana Toraja menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits tingkat Provinsi Sulawesi Selatan setelah menawarkan diri pada tahun 2018 lalu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here