Bupati dan Wabup Toraja Utara Terima Pemuda ASEAN

278
0

Updatekareba.Com, Toraja – Bupati Toraja Utara DR. Kalatiku Paembonan, M. Si didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kab. Torut Harly Patriatmo menyambut kedatangan pemuda Asean dari Asean Foundation diruang kerjanya (19/2/2019) siang untuk berdiskusi.

Diskusi pemuda asean ini di pimpin oleh Mrs. Nurul

“Toraja Melo sudah bekerja di empat destinasi yaitu mamasa, toraja dan beberapa daerah lainnya. Toraja Melo bekerja dibeberapa bidang seperti menjual tenun, unboxing, serta mempromosikan objek-objek wisata”, ujar Mrs. Nurul

Generasi muda Asean Foundation tiba di Toraja pada 16 februari 2019 di toraja utara dan akan mengeksplore objek wisata selama dua minggu.

“Para pemuda Asean akan diarahkan ke hutan bambu untuk mengeksplore kekayaan alam di toraja utara”,tambahnya.

Pemda (i) Asean Foundation berasal dari Malaysia (Ahmad), Nurul Malaysia Tim Leader, Rina (Brunei Darussalam), Windy (Filiphines), Wyang (China), Imyan (Vietnam), Nayam (Singapore), Quens (Vietnam), Sayno (Thailand), Adel (Toraja), Tiwi (Palu).

Selaku Ketua Tim Leader Pemuda Asean Mrs. Nurul menambahkan Pemuda (i) Asean ini telah di seleksi dari 2600 pelamar dan yang lolos hanya 10 orang terpilih untuk melakukan project di toraja.

Dalam sambutannya, Bupati Torut, Kalatiku Paembonan, menuturkan Dengan kehadiran pemda (i) Asean Foundation sangat diharapkan membantu program pemerintah didalam peningkatan pariwisata di Toraja Utara dan didalam pelaksanaannya dapat melibatkan dengan pegelola objek wisata, masyarakat sekitar dan pemuda(i) di sekitar objek wisata, sehingga masyarakat disekitar objek wisata mendapatkan ilmu dan pengembangan pariwisata.

Senada dengan Bupati Torut, Kepala Dinas Pariwisata, Harly P menambahkan Pemuda(i) Asean Foundation sangat membantu pengembangan pariwisata di torut, objek wisata yang dipilih adalah objek wisata hutan bambu di Sesean Suloara. Dengan adanya program ini, dapat membantu program pemerintah didalam pengembangan pariwisata dan pembinaan yang dilaksanakan oleh pemuda (i) ini dapat menjadi contoh bagi pemerhati dan pengelola pariwisata yang ada.

Hadir pula Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, dalam penyambutan ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here