Bupati Kalatiku Paembonan menyerahkan bibit ternak babi

257
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan menyerahkan bibit ternak babi dan sarana produksi bawang putih kepada kelompok tani di rumah jabatan bupati Tagari Kecamatan Tallunglipu.

Penyerahan bibit ternak babi ini diterima langsung 6 ketua Kelompok tani , sedangkan penyerahan sarana produksi bawang putih kepada 9 Kelompok berupa total benih 8500 kg, POG 28.000 kg, NPK 6000 kg, Mulsa 80 kg.

Bupati Toraja Utara sebelum penyerahan dalam arahannya berharap bantuan ternak ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh setiap anggota kelompok untuk membantu ekonomi keluarga dan dapat bergulir dengan baik.

“Saya menyarankan pola pemberian pakan adalah pakan kering , sehingga tidak perlu lagi membuang banyak waktu untuk memasakkan makanannya, dan melihat keberhasilan penanaman cabe katokkoan untuk penanaman bawang putih apabila dengan serius dipelihara menggunakan pupuk dengan baik dapat menghasilkan produksi bawang putih secara kuantitas dan kualitas yang unggul seperti pada tahun 1970an dimana Toraja merupakan penghasil bawang yang banyak dikirim ke daerah lain”, ungkap Bupati.

Pada kesempatan ini juga kelompok tani yang akan akan diprioritaskan mendapatkan batuan cultivator, tak lupa saya megucapkan selamat Natal dan menyongsong tahun baru 2020

Dalam kegiatan penyerahan ini dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan jajaran.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here