Bupati Kalatiku : Rakyat adalah Titik Sentral Pelayanan Pembangunan Nasional

100
0
Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan (kiri) saat salam komando bersama Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (kanan).

Updatekareba.Com, Toraja – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara memperingati Hari UlangTahun kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke -75 dihalaman Kantor Gabungan Dinas – Dinas di Marante yang dilaksanakan dengan hikmat dan sesuai dengan protokol kesehatan, Senin (17/8/2020).

Bupati Toraja Utara Dr. Pr Kalatiku Paembonan M Si ,Selaku Inspektur Upacara, komandan Upacara Kapten Infantri Syarifuddin dari Danramil 05 Sanggalangi,Perwira Upacara Kapten Infantri Safri Dasi,Danramil 03 Rinding Allo,pasukan Pengibar Bendera ,Jonathan W Bumbungan, Vincensiany Sau Pairunan (pembawa bendera) dan Ferdinan Kevin Tangke, doa dipimpin oleh ketua FKUB Pdt. Musa Salusu,M Th.

Bupati Toraja Utara Dalam sambutannya menyampaikan dalam situasi kegembiraan yang luar biasa walaupun negri kita berada dalam situasi yang sangat membahayakan yaitu virus Corona Diseases -19 itu, tetapi kita dapat mengikuti upacara menyatakan penghormatan, penghargaan kita kepada bangsa dan negara terutama kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan bangsa.

“Hari ini kita bertekad bahwa apapun situasinya kita harus meneruskan cita -cita perjuangan bangsa,tampil melayani rakyat kita sebagai alasan mengapa kita berbeda,” kata Kalatiku Paembonan.

Lanjut Kalatiku, rakyat adalah titik sentral dari seluruh Pelayanan Pembangunan Nasional.
Kabupaten Toraja Utara mendapatkan suatu hasil kerjasama yang kolektif dari rakyat dan seluruh jajaran pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Kita telah berhasil untuk menangkal penyakit besar virus Corona dan mendapat penilaian zona hijau dari pemerintah pusat ,yang merupakan hasil kerjasama yang baik,” ucap Kalatiku.

Pembangunan jalan provinsi dimana rakyat turut berinisiatif,dan apa yang dilakukan pemerintah semua berasal dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat.

Memberi apresiasi kepada guru yang telah membimbing anak sekolah ditengah masa pandemi,kebijakan untuk melonggarkan kegiatan Pendidikan tetapi tetap dituntun protokol kesehatan,bulan ini SMP dan SMA,bulan depan untuk SD.

“Terima kasih kepada jajaran Polri,TNI dan Satpol PP yang telah menunjukkan keterpaduan bersama dalam mengatasi masalah keamanan,ketertiban terutama dalam menangkal masyarakat yang masuk di daerah kita untuk menangkal virus Corona,” ungkap Bupati.

Bupati menekankan kekompakan benar – benar terjadi di daerah ini sebagai sebuah persyaratan bagi adanya yang disebut merdeka itu.

“Kekompakan itu akan kita penuhi ,jajaran pemerintah daerah Toraja Utara telah berbuat luar biasa ,mencapai WTP lima kali berturut turut. Bulatkan tekadmu untuk meneruskan pembangunan daerah sebagai contoh terutama dalam tugas dan tanggungjawab,” ungkap Bupati .

Tampak hadir wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang ST,Segenap jajaran Forkopimda; Kapolres Toraja Utara,Kodim 1414 Tana Toraja ,Kepala Kejaksaan Tinggi dan Ketua Pengadilan Negri, Forum Kerukunan Umat Beragama,Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara,,para Kepala OPD,unsur Polri,TNI,para Camat,lurah ,Lembang,anggota Veteran ,ASN.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Satya lencana 30 tahun,20 tahundan 10 tahun kepada perwakilan ASN dan penyerahan SK PNS bagi Formasi CPNS tahun 2018 dan PTT kemenkesrahun 2019.

Juga dilanjutkan dengan Vidio conference detik -detik proklamasi di ruang rapat Marante.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here