Bupati Kalatiku ; “Sayangilah Suami Anda Juga “

514
0
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, saat menjadi Irup peringatan Hari Ibu tahun 2019.

Updatekareba.Com, Toraja – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (PEMKAB) memperingati hari ibu ke 91 tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Hari Ibu yang jatuh pada minggu tanggal 22 Desember kemarin, kini diperingati dengan upacara yang dipusatkan di halaman kantor bupati lama yang terletak di Jl. dr. Sam Ratulangi dihadiri para Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekabupaten Toraja Utara, Senin 23 Desember 2019

Pantauan media para aparatur sipil negara (ASN) wanita dan ibu-ibu organisasi wanita menggunakan kebaya Nasional dan pakaian Adat Toraja sedangkan pria mengenakan pakaian Korpri dan dalam upacara itu Bupati Toraja Utara DR. Kalatiku Paembonan, M. Si mengambil bagian sebagai pembina upacara dan pemimpin upacara dipimpin oleh Camat Sa’dan Yamarlin Mangiri’.

Dalam arahannya Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan menyampaikan selamat hari ibu, kepada seluruh ibu-ibu di penjuru Toraja Utara. d

“Dalam rangka memperingati di penghujung tahun di tahun 2019. Peringatan hari ibu ini adalah sebuah momentum dimana perjuangan seorang wanita adalah dicatat bangsa kita telah satu kali mengokohkan seorang wanita menjadi presiden Republik Indonesia”, kata Bupati Toraja Utara

“Ada juga dinas di Kabupaten Toraja Utara yang di monopoli oleh seorang wanita contohnya Dinas DPMPTSP, dinas DPML, Camat Sa’dan dan masih banyak Kepala Bagian yang selaku pemimpin di instansinya masing-masing. Peran wanita seperti yang di tunjukan dalam sebuah rumah tangga banyak juga persoalan sosial yang dihadapi oleh wanita seperti banyaknya kenakalan remaja, banyak keanehan yang terjadi dalam generasi muda dan ini adalah sebuah tantangan bagi seorang wanita dan ibu rumah tangga agar bisa mengurus anak-anaknya dirumah. Jangan sampai terdengar ditangkap oleh pihak keamanan karena melanggar aturan” tambah Bupati Toraja Utara.

Lanjut Kalatiku Paembonan “sayangilah suami anda juga, dalam peringatan hari Ibu juga kemarin di rumah jabatan (22/12) banyak masukan yang di lontarkan oleh ibu-ibu dalam mengembangkan destinasi pariwisata di kabupaten toraja utara. Tak hanya itu di instruksikan juga kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara dan Bagian Keuangan di Pemkab Torut agar mensuport dan memperhatikan program-program yang di gagas oleh ibu-ibu”, kata Bupati Torut.

“Selamat Hari Ibu, Selamat Hari Natal & Selamat Menyongsong Tahun Baru, Tuhan Beserta Kita”, kunci Bupati Torut Kalatiku Paembonan.

Hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Torut Rede Roni Bare, Ketua TP. PKK Kabupaten Toraja Utara Ny. Linda C. Sumilat Paembonan, Kapolres Tana Toraja, Ka. Kantor Pertanahan Kab. Torut, para kepala OPD/SKPD Sekab Torut, Para Camat, dan adapun daftar yang mengambil bagian dalam kegiatan upacara Pembacaan Sejarah Singkat Hari Ibu oleh Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Ryo Ritha Pakan, pembacaan Pembukaan UUD 1945 Ambun Popy Bara’ Allo, pembacaan Panca Prasetya Korpri Sekcam Rantepao Manaek Bara’ Allo, perwira upacara sekretaris Dinas DP3AP2KB, pengibar bendera anggota Satpol PP & Damkar (wanita) pembawa acara oleh Bagian Pemerintahan Setda dan Bagian TU Pimpinan Setda.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here