Bupati Kalatiku Serahkan Secara Simbolis BLT Dana Desa di Lembang Ranteletok Toraja Utara

211
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Bupati Toraja Utara, kalatiku Paembonan, menyerahkan secara simbolis kepada 10 Rumah Tangga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebagai akibat dampak Covid 19, di ruang Pertemuan Kantor lembang Ranteletok, kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (30/4/2020) kemarin.

Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Lembang Ritha Rasinan, Sekretaris Diskominfo SP Anugrah Y Rundupadang, Camat Sesean Yusup Beru Paratuan, kepala Lembang Ranteletok Aspinal Paembonan, BPL, Polisi ,TNI dan masyarakat penerima.

Ada 209 Rumah Tangga penerima BLT DD pada lembang Ranteletok, yang penyalurannya dilanjutkan pada esok hari oleh kepala lembang dari door to door dengan pengawalan dari Polisi dan TNI.

Nominal BLT ini RP 600 ribu per RT yang akan di berikan selama tiga bulan berturut -turut mulai april, mei dan juni 2020.

Bupati dalam sambutannya, myampaikan dampak dari covid ini adalah tinggal dirumah yang bukan berarti makan, tidur tetapi tetap bekerja, menanam dan membersihkan lingkungan.

Lanjut Bupati, pekerjaan yang melibatkan orang banyak perlu dihindari dengan jaga jarak, tingkatkan pendidikan dengan mendorong anak – anak belajar dirumah baik melalui TV atau media On line, dan beribadahlah dirumah.

“Pemerintah sungguh serius dalam penanganan covid ini bila dibiarkan akan celaka kita semua. Saat ini kita galakkan gerakan penanaman, bibit holtikultura ada di Dinas Pertanian dan kita tambah anggaran ,agar bibit dapat terjangkau kepada siapapun dan ditanam sendiri,” kata Kalatiku Paembonan.

“Setiap ada masalah pasti ada solusi dan hikmahnya dan haruslah menjaga imun dan tidak mudah marah. Dengan BLT akan memberi dukungan kepada masyarakat untuk mempertahankan kehidupan dengan tersedianya makanan dan vitamin ,” tutup Bupati.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here