Bupati Nico Dan Forkopimda Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 di Polres Tana Toraja

193
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Jajaran Forkopimda Tana Toraja, meliputi Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, SH,. Ketua DPRD Tana Toraja Wellem Sambolangi, Dandim 1414/Tator Letkol Czi. Zainal Arifin, M(Han), Kajari Makale, Jefri P. Makapedua, SH, Ketua Pengadilan Tana Toraja, memenuhi undangan Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto dalam rangka menghadiri upacara Hari Bhayangkara Ke-74 yang dilaksanakan secara virtual, diruang Vicon Mapolres Tana Toraja, Rabu (1/07/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana upacara peringatan Hari Bhayangkara di laksanakan dalam ceremony upacara kebesaran Polri, maka ditahun ini (2020) dimasa pandemi covid-19, upacara Hari Bhayangkara dilaksanakan secara berbeda, yaitu upacara secara virtual.

Namun di balik itu, Upacara Hari Bhayangkara ke-74 ini, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara dan di ikuti oleh seluruh Polda dan seluruh Polres di Nusantara secara virtual, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Polri yang telah berusia 74 tahun ini, seluruh pimpinan propinsi, Gubernur, Walikota, Bupati, jajaran Forkopimda se Nusantara mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual.

Sementara itu tepat pada pukul 09.00 wita, Upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual dilangsungkan, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM bersama Bupati Tana Toraja dan Jajaran Forkopimda mengikuti upacara secara virtual di ruang Vicon Mapolres Tana Toraja.

Upacara berlangsung secara khidmat, diseberang layar virtual, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, Menko Pulhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Tiga Matra TNI, Para Mantan Kapolri, dan Pejabat Teras Mabes Polri.

Usai mengikuti Upacara Hari Bhayangkara secara virtual, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM mengundang Bupati Tana Toraja bersama Forkopimda untuk ikut merasakan kebahagian di hari jadi Polri melalui acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74.

Acara syukuran ini dilaksanakan di ruang lobi Mapolres Tana Toraja.

Diawal acara syukuran, AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto membacakan pesan amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe SH MH.

Berikut kutipannya :
” Peringatan hari Bhayangkara kali ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan introspeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, serta sejauh mana kita mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat dan negara ini sebagaimana prinsip Hari Esok harus lebih baik dari hari ini, maka peringatan hari Bhayangkara kali ini dapat kita jadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan demi terwujudnya Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya sebagaimana yang diharapkan masyarakat, bangsa dan negara.

Situasi Kamtibmas yang secara umum berjalan aman dan kondusif dewasa ini merupakan bukti nyata dari sumbangsih serta ambil jajaran Polri yang tidak pernah lelah dan putus asa meskipun dihadapkan pada berbagai kendala dan keterbatasan, oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel jajaran Polda Sulsel atas partisipasinya dalam mengawal dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa pandemi covid-19.

Semoga hari ini dapat menjadi penyemangat dalam melaksanakan tugas kita dengan tetap mengedepankan tindakan pre-emtif preventif dan penegakan hukum yang merupakan alternatif terakhir, demikianlah yang dapat saya sampaikan Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara serta menerima amal ibadah kita “. Demikian kutipan pesan amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe SH MH.

Selain dari membacakan pesan amanat Kapolda Sulsel, di Acara Syukuran tersebut di berikan pula piagam / sertifikat penghargaan atas dedikasi 4 Lembang yang berkontribusi positif pada pembentukan Kampung Tangguh Nusantara, penyerahannya dilakukan oleh Bupati Tana Toraja kepada 4 kepala lembang, Lembang Kolebarebatu, Lembang Lea, Lembang Kaduaja dan Lembang Saluallo.

Sertifikat penghargaan juga di berikan kepada pemenang Lomba Menyanyi Lagu Daerah, dan pemenang pembentukan poskamling terbaik.

Acara puncaknya adalah pemotongan tumpeng Syukuran, Kapolres berkesempatan memberikan potongan tumpeng pertama kepada Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae, selanjutnya pemberian potongan tumpeng kepada personil tertua dan personil termuda Polres Tana Toraja.

Ungkapan terimakasih juga di berikan kepada personil Purna Bhakti sebagai lambang ikatan Polres Tana Toraja kepada seluruh personil Purna Bhakti.

Ratusan Personil Polres Tana Toraja tumpah ruah merayakan hari jadi Polri, Perwira dan Bintara duduk bersama menikmati sajian syukuran.

Dandim 1414/Tator Letkol Czi Zainal Arifin bersama Kajari Makale Jefri P. Makapedua SH, di daulat untuk menyumbangkan sebuah lagu.

Seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Tana Toraja, berakhir pada pukul 11.45 wita.

Terakhir, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Forkopimda yang menghadiri Upacara Hari Bhayangkara secara Virtual di Mapolres Tana Toraja.

” Terimakasih kami dari Jajaran Polres Tana Toraja kepada Bupati dan Jajaran Forkopimda Tana Toraja yang telah menghadiri kegiatan Upacara Virtual, ini kehormatan besar bagi kami “. Ujar Liliek Tribhawono Iryanto.

Terimakasih juga dilayangkan kepada seluruh personil Polres Tana Toraja yang telah bekerja keras mewujudkan Peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

“Terimakasih kepada seluruh personil yang telah bekerja mensukseskan peringatan Hari Bhayangkara dengan khidmat dan berjalan lancar, terimakasih,” Pungkas Liliek Tribhawono Iryanto.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here