Bupati Ombas Ancam Pecat Pendamping PKH Yang Bermain Soal Bansos Berbau Politik

3999
0
Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang

Updatekareba.Com, Toraja – Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang berang mendengar isu adanya pendamping PKH yang diduga mengancam mencoret masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) karena unsur politik.

Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Lembang To’ Rea Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara, Rabu (2/6/2021).

“Jangan lagi ada unsur politik, apa lagi mengancam masyarakat penerima PKH akan dicoret karena beda politik, ini saya soroti pedamping PKH,” kata Yohanis Bassang, saat sambutan.

Bupati Bassang dengan tegas mengancam akan memecat pendamping PKH jika ketahuan melakukan penyalagunaan wewenang dan penentuam penerima PKH karena unsur politik.

“Laporkan ke saya kalau ada pendamping PKH yang nakal. Saya sampaikan semua bantuan dari pusat itu untuk masyarakat bukan karena politik atau milik siapa-siapa,” ungkap Bassang.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Bassang meminta masyarakat Tikala agar tertib administrasi kependudukan.

“Pemerintah adalah pelayan, jadi ini saya minta agar turun melayani langsung ke masyarakat, terutama soal administrasi kependudukan. Jadi saya tidak mau mendengar lagi ada penduduk Toraja Utara yabg berumur 17 tahun ke atas tidak memilikit KTP,” ucap Bassang.

Saat ini Yohanis Bassang yang baru menjabat sebulan menjabat Bupati Toraja Utara melakukan gebrakan dengan program Kantor Bupati Mobile.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here