Bupati Ombas Beri Contoh Taat Pajak

1631
0
Handover diskominfo toraja utara

Updatekareba.Com , Toraja – Pajak Hewan di kegiatan Rambu Solo dan Rambu Tuka merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah yang memberikan kontribusi besar bagi pendapatan Kabupaten Toraja Utara dan berlaku bagi seluruh masyarakat Toraja Utara tak terkecuali Bupati  Toraja Utara.

Hal ini terjadi saat orang nomor satu di Toraja Utara ini menghadiri prosesi pemakaman (Rambu Solo) di Tongkonan Ma’Pangi, Lembang Marante, Kecamatan Sopai, Yohannis Bassang turut membayar pajak Hewan di loket pembayaran, Rabu (23/6/2021).

Saat ditemui di sela-sela kegiatannya,  Yohanis Bassang menuturkan bahwa walaupun dirinya sebagai Bupati, wajib pula membayar pajak.

“Sebagai pelayan masyarakat, wajib memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jangan karena jabatan, kita tidak bayar pajak. Hal ini juga berlaku bagi Camat, Lurah, Kepala Lembang sampai Kepala Dusun maupun ASN harus taat membayar pajak,” ungkap Yohannis Bassang.

Yohannis Bassang juga menegaskan agar petugas yang bertugas di loket penarikan pajak harus melaporkan pemasukkan yang riil dan memberikan karcis atau tanda pembayaran kepada masyarakat.

“jadi,  petugas dinas pendapatan daerah yang bertugas menarik pajak hewan di rambu solo maupun rambu tuka dituntut bertugas secara profesional, melaporkan hasil pajak yang riil dan wajib memberikan tanda bukti pembayaran yang sah kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, dalam pelataran duka, Bupati Toraja Utara juga mengungkapkan agar protokol covid-19 harus diterapkan.

“melalui kesempatan ini,  saya menghimbau kepada kita semua yang hadir dalam pelataran duka ini, agar menerapkan protokol kesehatan covid-19,” tutupnya.(**/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here