Bupati Toraja Utara Hadiri Perayaan Natal dan Resmikan Perwajaham RKB SMKN I Toraja Utara

415
0
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan (kemeja putih).

Updatekareba.Com, Toraja – Keluarga besar SMKN I Toraja Utara adakan Ibadah Natal dan Syukuran, di halaman sekolah, Jumat (20/12/2019) kemarin.

Kepala Sekolah SMKN I Toraja Utara, Amin Fathoni, S Pd M Pd, yang dalam sambutannya menyampaikan selamat natal bagi kita semua.

“Syukuran yang dilaksanakan saat ini dalam rangka mensyukuri pembangunan gedung perkantoran laboratorium, pagar, WC, Pengolahan kompos, dan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh dewan guru dan siswa SMKNI Toraja Utara dalam tahun ini,” kata Amin Fathoni.

Ibadah natal dipandu Pendeta Rotua Siregar M Th dengan tema kotbah “,hiduplah sebagai sahabat Bagi Semua orang dan juga kepada semua mahluk hidup,kita bisa bersahabat dengan orang lain bila telah bersahabat dengan diri sendiri.”(yohanes 15:14-17) diselingi dengan pujian dari guru dan siswa.

Bupati Toraja Utara, Dr Kalatiku Paembonan, M Si ,dalam sambutannya juga menyampaikan selamat dan puji syukur atas keselamatan yang kita peroleh didalam Yesus Kristus yang telah lahir masuk kedalam dunia ini.

“Penyelenggaraan pendidikan akan bermakna bila didukung dan dituntun keimanan,yang menuntun untuk bekerja keras, karena masa depan ini tergantung pada diri kita. Sekolah ini memiliki sejumlah prestasi dan kejuaraan baik oleh guru -guru maupun para siswa siswi,” ucap Kalatiku Paembonam

Sekolah ini memiliki masa depan yang sangat jelas yang dinantikan bangsa, sebentar lagi menjelajahi perjuangan sesuai dengan karir untuk melayani ditempat tugas, dan ingat almamater yang telah merendah sejumlah prestasi dari SMKN I Toraja Utara ini,walaupun merupakan kabupaten yang baru mekar namun telah meraih banyak penghargaan pada dunia pendidikan.

“Teruslah belajar dengan penuh kesungguhan dengan manerapkan iman dan taqwa pada Tuhan Yang Maha Esa. Kepada segenap guru harapan saya teruskan prestasi yang telah didapat jangan berhenti dengan kepuasan prestasi bagi anak didik dikemudian hari tapi merupakan. mata rantai dari saat kesaat yang lebih berarti dikemudian hari,” ungkap Bupati Toraja Utara ini.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi pembangunan perkantoran dan ruang guru perlu penbenahan diperhatikan karena seluruh persiapan proses pe gajaran dilakukan secara efisien dan efektif, dengan semangat natal kita meresmikan gedung baru SMKN I Toraja Utara Tuhan Yesus memberkati.

“LSMKN I Toraja Utara merupakan SMK yang tertua di Toraja Utara dari SMKN lainnya,dengan jumlah;102 guru, yang terdiri dari 74 PNS,dan tenaga administrasi ,honorer dan tenaga pendukung lainnya , 1228 siswa yang terbagi dalam 5 jurusan yaitu perkantoran, akuntansi, pemasaran, tehnik komputer jaringan dan perhotelan.

SMKN I ini merupakan salah satu sekolah revitalisasi dari 219 sekolah revitalisasi di Nusantara.

Pendanaan pembangunan gedung baru,berasal dari dana Revitalisasi sebanyak 1,9 milyar rupiah, yang meliputi pembangunan 2 gedung guru,dan kantor, 2 laboratorium , pagar, selasar, taman yang masih dalam proses pembangunan,dan pengolahan kompos.

Dengan penbangunan gedung ini diharapkan para guru dalam memberikan palayanan pada tugasnya akan merasakan kesenangan,ketika dilengkapi dengan fasilitas yang ada.

Pihak sekolah akan terus menjalin hubungan dan kerjasama dengan pemerintah kabupaten Toraja Utara dalam memberikan support, nasihat dan juga,melalui instansi terkait, BNN, kesehatan, depnaker, walaupun SMKN I Toraja Utara bertanggungjawab langsung pada Provensi.

Turut hadir pada natal dan syukuran ini, kadis PU,Yori L, sekretaris DisKominfo, Anugrah Y Rundupadang, ketua komite dan anggota, SMKN I, Habel Pongsibidang,sesepuh SMK N I, guru dan siswa siswi, serta para undangan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here