Bupati Toraja Utara Ikut Makan Bersama Pengungsi Korban Bencana Gempa Di SulBar

184
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Mamuju – Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, mengunjungi langsung posko peduli bencana gempa di Desa Sulli, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Sabtu sampai Minggu (23-24/1/2021).

Kunjungan Bupati Kalatiku ini juga menyempatkan diri makan bersama dengan para pengungsi yang ada di Desa Sulli ini, serta menguatkan relawan tangguh bencana Toraja Utara yang bermarkas di pusat gempa Kecamatan Malunda

“Saya turun langsung serta ikut merasakan sebagai bentuk kepedulian kita Pemkab dan masyarakat Toraja Utara kepada korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat,” kata Kalatiku Pembonan.

Bupati Toraja Utara juga tiba di Gereja Toraja Jemaat Tasiu ‘posko 2 Getor, memberikan bantuan ke komunitas muslim di Jl. Husni thamrin GOR, dan memyempatkan beribadah minggu bersama Gereja Toraja Jemaat Mamuju dan Faji Toraja Utara, dan menyerahkan bantuan di Gereja Toraja Jemaat Mamuju.

Lanjut Kalatiku, dapur Umum Tagana Dinas Sosial Toraja Utara juga di arahkan langsung oleh Kementrian Sosial di Titik Pengungsi Kecamatan Malunda. Titik lokasi ini termasuk lokasi yang terparah. Dengan jumlah pengungsi 1600 KK.

“Mohon doanya semoga kita selama 7 hari kedepan dapat tetap sehat dalam melaksanakan tugas kemanusiaan,” ucap Bupati Kalatiku.

Bantuan dari masyarakat Toraja Utara yang dikumpulkan melalui posko BPBD Toraja Utara telah selesai di serahkan ke beberapa posko kemanusiaan, yakni Posko Induk Prov Sulbar di Kantor Gubernur Sulbar, Posko Korem Mamuju, Posko Gereja Toraja, Posko BPBD Prov sulbar.

“Ada dua Dapur umum Dinas Sosial yang kami turunkan , dengan 1 Truk Serba guna dinas sosial , 1 tangki air bersih BPBD Toraja Utara, dengan jumlah personel : 16 orang di lokasi Desa Sulli, Kecamatan Ulumanda,” tambah Bupati Toraja Utara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here