Bupati Toraja Utara Percepat Pembangunan Kawasan Wisata Puncak Lolai

151
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Bupati Toraja Utara meninjau dan bertemu dengan masyarakat mensosialisasika kegiatan ini di tempat rencana pembangunan gerbang Kawasan Wisata Lolai.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sosialisasi pembangunan destinasi wisata kawasan negeri di atas awan sehari sebelumnya senin 27 Januari 2020 di ruang rapat Bupati Toraja Utara, peninjauan langsung di lokasi ini diikuti oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Ir. Daniel Tandi, Kepala Dinas Pariwisata Yorry Lesawengen, Sekertaris beserta jajaran Dinas Lingkungan Hidup, Camat Salu Sopai Marten Panggalo, Kepala Lembang Saloso, Kepala Lembang Salu, Kepala Dusun dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Dalam kesempatan ini Bupati Toraja Utara menyampaikan dukungan penuh dan akan mempercepat pembangunan kawasan ini dengan bekerjasama dengan Balai Prasarana Pemukiman Ditjen Cipta Karya Makassar serta menyiapkan dan menganggarkan dokumen pendukung seperti AMDAL Sederhana beserta dokumen lainnya.

Pembangunan kawasan wisata ini direncanakan pada tahap awal akan menata kawasan tiroriku dan gerbang masuk kawasan (entrance) di area buntu tabang/pemancar dimana di lokasi tersebut akan dibangun lahan parkir, sehingga nantinya akan menggunakan shuttel car ke lokasi utama.

Bupati juga mengharapkan kerjasama dan dukungan dari masyarakat setempat serta akan melibatkan aktif masyarakat didalam pembangunan ini, karena arah pembangunan pariwisata Toraja Utara berbasis kepada keterlibatan masyarakat (community based tourism).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here