BUPATI TORAJA UTARA SERAHKAN HEWAN QURBAN, INI PESANNYA

383
0
Penyerahan hewan qurban oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Minggu (11/8/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Hari Raya Idul Adha ditetapkan pada Minggu, 11 Agustus 2019 atau tanggal 11 Dzulhijjah 1440 Hijriah. Umat Islam di Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Shalat Idul Adha yang dilaksanakan di beberapa titik khususnya di wilayah sekitaran kota Rantepao, yakni Masjid Agung Rantepao (Kecamatan Rantepao), Masjid Nurul Taqwa Bolu (Kecamatan Tallunglipu) dan Masjid Taqwa Karassik (Kecamatan Kesu’).

Imam Masjid Agung Rantepao, Drs. Mujahidin dalam ceramahnya memyampaikan ibadah idul adha ini adalah sebagaimana upaya dalam mentaqwakan diri kepada Allah SWT dan selalu senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama di kabupaten Toraja Utara.

“Momentum ini harus dilaksanakan dengan penuh ikhtiar dengan hati yang ikhlas saling memaafkan satu sama lain dalam momentum perayaan Idul Adha ini”, ucap Imam Masjid Agung Rantepao.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Daniel P Kalua’ menuturkan Pemkab Toraja Utara melalui Bagian Kesra penganggarannya memberikan sapi dan kambing kurban 3 ekor, 2 sapi dan 1 kambing.

Usai pelaksaan Shalat Idul Adha, pukul 08.30 wita dilanjutkan penyerahan sapi qurban dari Pemerintah Kabupaten Toraja Utara oleh Bupati Torut Kalatiku Paembonan.

“Selamat melaksanakan hari raya Idul Adha semoga dalam perayaan ini semakin mengokohkan kerukunan antar umat beragam di kabupaten toraja utara. Terkait acara seperti ini Pemkab Toraja Utara sangat memberikan perhatian dan tidak akan pernah melewatkan acara seperti ini dan disinilah terlihat kerukunan bahkan kekeluargaan itu kita tumbuhkan, kita bina dalam kehidupan bermasyarakat”, ucap Bupati Toraja Utara

Lanjutnya Kalatiku mengungkapkan dalam merayakan hari raya Idul Adha semoga dalam suasana seperti ini kita semakin rukun lagi, sejahtera lagi dalam menjalani kehidupan kemudian berpartisipasi menurut bidang kita masing-masing.

Hadir juga dalam suasana penyerahan itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Toraja Utara Mulyati S. Tikupadang, Sekretaris Dinas Kominfo-SP Kab. Torut Anugerah Y. Runnupadang, Ketua Himpunan Pemuda (i) Muslim Toraja Utara (HIPMUS) Hilmy, beberapa anggota TNI/POLRI juga turut hadir dalam menjaga suasana pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Rantepao.

Total Hewan qurban Masjid Agung Rantepao total keseluruhan adalah 2 ekor kerbau, 18 ekor sapi dan 3 ekor kambing.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here