Cabor E-Sport Toraja Utara Resmi Terdaftar Di KONI

247
0
Penyerahan SK Kepengurusan ESI Toraja Utara kepada KONI.

Updatekareba.Com, Toraja – Olahraga Eletronik dikenal sebagai E-sports atau electronik sport merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video atau multiplayer. Olahraga ini lebih di kenal “Game Online”.

Kementrian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pun beberapa waktu lalu secara resmi mengakui, Esports sebagai salah satu cabang olahraga (Cabor) prestasi di Indonesia.

Selain diakui, Esports diperbolehkan untuk turut serta dalam setiap pertandingan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Untuk itu, Pengurus Cabor E-Sport Cabang Dompu melalui ketua E-Sport Indonesia Cabang Toraja Utara, Monalisa Lai’rinding Sampetoding, pada tanggal 8 April 2021 menyerahkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor : 041/SK-ESI/SLS/IV/2021 yang diterima oleh Ketua KONI Toraja Utara, Paulus Kondorura, di Sekretariat KONI Toraja Utara Brikken Linde Bonting.

“SK telah kami terima, dan selanjutnya akan dibawa dalam rapat pengurus KONI sesuai AD/ART mendatang,” ungkap Paulus Kondorura, Sabtu (17/4/2021).

Sementara, Ketua E-Sport Indonesia Cabang Toraja Utara mengaku, di Kabupaten Toraja Utara mempunyai bibit atlet yang berpotensi, tinggal diberi pembinaan khusus, dan punya ruang-ruang kreatifitas untuk mendorong para atlet.

Saat ini pengurus ESI Toraja Utara juga telah memiliki sekertariat dan melakukan pendataan atlet atau gamers dan club.(*/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here