Cegah Corona, PLTA Malea untuk Sementara Waktu berhenti Beraktifitas

360
0
Handover (Diskominfo Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Manajemen Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Malea Tana Toraja sepakat untuk menghentikan sementara segala aktifitas perusahaan demi mencegah penyebarluasan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tana Toraja.

Pemberhentian sementara aktifitas Perusahaan PLTA Malea mulai berlaku hari ini tanggal 28 Maret 2020 hingga waktu yang akan ditentukan kemudian.

Pemberhentian sementara segala aktifitas Perusahaan PLTA Malea ini diambil berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemda Tana Toraja.

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mengatakan Pemda Tana Toraja telah berkoordinasi dengan pihak Manajemen PLTA Malea dan diambil kesepakatan untuk menghentikan sementara aktifitas PLTA Malea demi mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kami sudah berkoordinasi dan pihak Manajemen PLTA Malea sepakat untuk menghentikan sementara aktifitas perusahaan sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Berdasarkan informasi dari manajemen PLTA Malea, sebanyak 1.600 karyawan yang harus berhenti bekerja karena virus Corona akan tetap ditanggung gajinya oleh pihak Perusahaan.

Dari 1.600 karyawan PLTA Malea, kurang lebih 200 karyawan diantaranya merupakan karyawan dari luar Toraja bahkan dari luar Pulau Sulawesi yang akan kembali ke daerahnya sehingga Pemda bersama Manajemen PLTA Malea akan membantu Kepulangan mereka ke daerah masing-masing.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here