Cegah Covid-19, Kapolri Keluarkan Maklumat, Masyarakat Yang Bandel Diancam Penjara

360
0
Handover (Humas Mabes Polri).

Updatekareba.Com, Jakarta – Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, menyampaikan informasi penting terkait maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/3).

Maklumat Kapolri tersebut menekankan untuk tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menjadi berkumpulnya massa, imbauan ini bertujuan untuk memberi perlindungan dan rasa aman kepada seluruh masyarakat Indonesia terkait penyebaran covid-19, dan hal ini mengacu pada asas keselamatan rakyat yang menjadi hukum tertinggi.

“Dalam maklumat yang alhamdulillah sudah menjadi viral, Kepolisian Negara Republik Indonesia langsung bergerak. Dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote. Ada sejumlah 460 ribu personel Polri serentak bergerak atas maklumat bapak Kapolri, lebih dari 500 Polres dan lebih dari 5 ribu Polsek bergerak,” ucap Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas juga menyampaikan untuk nencegah penularan virus Corona, Polri akan bubarkan kerumunan massa dengan mengedepankan langkah persuasif humanis agar masyarakat tidak terjangkit virus Corona dan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Apabila ada masyarakat yang masih membandel, tidak mengindahkan perintah personel yang bertugas untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara, kami akan proses hukum dengan pasal 212 KUHP, barang siapa yang tidak mengindahkan petugas berwenang yang saat ini melaksanakan tugas dapat dipidana,” ucap Irjen. Pol. Mohammad Iqbal.

Sosialisasikan Maklumat Kapolri, Kapolres Tana Toraja Kunjungan Silaturrahmi ke Parpol Nasdem,

Sementara Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto melalui Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin, menjelaskan perihal kepatuhan warga terhadap himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri.

” Kami menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat Kab. Tana Toraja untuk patuh pada himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri. Tetaplah Dirumah, Hindari keluar rumah jika tidak dalam keadaan terpaksa, ikuti petunjuk petunjuk cegah sebaran corona, jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, hindari bersikap abai dan remeh, pencegahan sebaran covid -19 sangatlah tergantung pada kepatuhan kita semua, jangan sia siakan perjuangan orang orang yang saat ini sedang berdiri paling depan dalam melawan virus corona, mari dukung meskipun dengan cara sederhana, tetaplah dirumah, pastikan anggota keluarga terjaga dari kontak yang meyebabkan terjadinya penyebaran covid -19,” Tutup Liliek.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here