Cegah Covid-19, Tim Peduli Kasih ESR Buat Penyemprotan Di Sekolah, Gereja, Dan Mesjid

426
0
Penyemprotan cegah covid-19 oleh tim peduli kasih ESR.

Updatekareba.Com, Toraja – Pencegahan Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang lagi marak terjadi di Indonesia, menjadi perhatian khusus dari Pemerintah, dari Pusat sampai ke pelosok daerah.

Salah satu metode bentuk pencegahan melalui penyemprotan Disinfektan.

Seperti inisiatif yang digalakkan oleh Legislator Partai NasDem dari dapil III, Eva Stevany Rataba melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan sekolah yang ada di Toraja sejak 21 Maret 2023 kemarin, dan dihari ketiga ini, Tim Peduli Kasih ESR melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Sekolah SMK Negeri 1 Tana Toraja, Rantelemo, Senin (23/03/2020).

Eva Stevany Rataba menuturkan bahwa Peduli Kasih dalam melawan Virus Corona merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Pencegahan melalui penyemprotan disinfektan merupakan salah satu langkah untuk meredam penyebaran wabah ini,” tutur Eva Stevany Rataba yang juga merupakan Istri dari Wakil Bupati Toraja Utara.

Eva Stevany juga mengungkapkan bahwa untuk pembagian masker dan hand sanitizer gratis, masih diusahakan.

“Sementara ini, saya dan tim masih berusaha untuk mencari masker dan hand sanitizer, karena kedua alat kesehatan ini sangat langka untuk didapatkan,” ungkapnya.

Sofyan Linggi, S.Pd selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Tana Toraja menuturkan bahwa bagi siswa-siswi  agar memanfaatkan masa liburan untuk belajar dirumah.

“Terima kasih kepada Ibu Dewan DPR RI, Ibu Eva Stevany Rataba atas bantuan penyemprotan disinfektan disekolah kami. Melalui kesempatan kali, saya menghimbau kepada seluruh siswa-siswi agar memanfaatkan masa liburnya dengan belajar dirumah dan selalu menjaga kesehatan serta melaksanakan himbauan Pemerintah¬† tentang langkah pencegahan Virus Corona,” himbau Sofyan linggi.

Eva juga menurunkan tim untuk melakukan penyemprotan di Gereja-Gereja, dan Mesjid di Toraja Utara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here