Cegah COVID-19, Wabup Rinto Dan Karang Taruna Kecamatan Sanggalangi Bagikan Masker Kain

242
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang bersama Karang Taruna Kecamatan Sanggalangi bagi masker, Kamis (14/5/2020) kemarin.

Updatekareba.Com, Toraja – Sebagai upaya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Karang Taruna Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, membagikan ratusan masker kain.

Ratusan masker kain ini di bagikan di Jl. Poros Sanggalangi, kepada para pengendara roda empat dan roda dua yang melewati poros ini.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mengungkapkan pembagian masker kain di tengah-tengah pandemic COVID-19 ini merupakan bentuk kepedulian pemuda Karang Taruna Kecamatan Sanggalangi untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Kabupaten Toraja Utara.

“Dengan pembagian masker kain ini, kami ingin memotivasi masyarakat agar melakukan upaya preventif atau pencegahan penyebaran COVID-19 dan memotivasi masyarakat supaya lebih disiplin menggunakan masker jika terpaksa harus beraktifitas di luar rumah,” katanya.

Karang Taruna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker untuk penanggulangan COVID-19.

“Kami berharap masyarakat lebih peduli dan menginformasikan kepada sanak keluarga terdekat untuk selalu menjaga kebersihan,” kata Rinto yang juga Wakil Bupati Toraja Utara ini.

Rinto berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan mengurangi bepergian untuk mencegah tertular virus Corona.

“Ayo mari kita jaga jarak, jaga kesehatan, dan mengurangi bepergian untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pembuatan masker kain ini pihaknya memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh pengurus karang taruna yang ada di Kecamatan Sanggalangi.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Sanggalangi, mengungkapkan bahwa selain pembagian masker gratis, juga dilakukan sosialisasi secara langsung di jalan untuk mengantisipasi masyarakat yang jarang mengakses berita serta media sosial.

“Kami melaksanakan pengumuman keliling juga bersama Camat Sanggalangi, untuk menginformasikan kepada masyarakat yang tidak sempat baca koran dan media sosial, tentang Covid-19 ,” katanya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here