Cegah Demam Berdarah, Wabup Dedi Perintahkan Fogging

255
0
Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong.

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong, ST berharap kedisiplinan ASN dan PHT ditingkatkan untuk menciptakan pelayanan yang prima dan bersemangat untuk masyarakat di Kabupaten Toraja Utara.

Hal itu diutarakan dalam suasana apel gabungan yang dilaksanakan di lapangan Bakti Rantepao (24/05/2021) dihadiri para Kepala OPD, Camat, Kabag, Lurah, Staf dan Tenaga Honorer.

“Terima kasih kepada seluruh OPD bersama kami dalam mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat dan menjalankan tugasnya dengan baik sesuai tupoksi di dinas masing-masing”, ucap Frederik V. Palimbong.

“Kemarin Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST mengapresiasi kinerja Pemkab Toraja Utara dalam penanganan Covid-19 serta Toraja Utara juga mendapatkan bantuan sebesar Rp. 150 Milyar untuk digunakan membangun Toraja Utara”, imbuhnya

Sebelum menutup sambutannya Wabup Torut menghimbau kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara.

“Agar melakukan fogging nyamuk di sejumlah titik kota Rantepao untuk pencegahan demam berdarah”, kunci Wabup Dedi.

Hadir juga Sekretaris Daerah Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, Para Asisten Setda dan Staf Ahli Bupati dalam suasana apel gabungan tersebut.

Sementara Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST bersama Rombongan berkunjung ke Kabupaten Toraja Utara dalam rangka perancangan Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) dan Penanganan Jalan di Kabupaten Toraja Utara, minggu 23 mei 2021.

Laporan Kepala Dinas PUTR Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Rudy Djamaluddin, ST., M. Eng “arahan dari pimpinan bahwa untuk Kabupaten Toraja Utara Rantepao, Sa’dan, Batusitanduk penanganan sebesar Rp. 72 Milyar sepanjang 10,4 KM kemudian Rantepao, Pangala Batas Sulbar penanganan sebesar Rp. 57 Milyar sepanjang 10,8 KM dan untuk tahun ini Kab. Toraja Utara mendapatkan dana PHJD dengan nilai total Rp. 49 Milyar untuk menangani 50 KM ruas jalan”, ucap Kadis PUTR Sulsel.

“Dengan dukungan dari Plt. Gubernur Sulsel, Bupati Toraja Utara, Wakil Bupati Toraja Utara dengan kerjasama dengan masyarakat Toraja Utara dan Tana Toraja Alhamdulillah melebihi paket PHJD di tahun 2020 targetnya melebihi 100% dan untuk tahun anggaran 2021 kami diberikan PJHD anggaran yang lebih dan semoga tahun berikutnya kabupaten Toraja Utara mendapatkan bantuan PJHD lagi untuk melanjutkan ruas-ruas jalan yang ada di dua kabupaten ini”, tambah Prof. Dr. Rudy Djamaluddin, ST., M. Eng

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, ST dalam sambutannya mengatakan “kita patut bersyukur ditengah kesibukan kita menerima tamu yaitu bapak Plt. Gubernur Sulawesi Selatan untuk mengatakan komitmen bersama melanjutkan pembangunan di sulawesi selatan terkhusus di daerah kita Kab. Toraja Utara. Kunjugan Plt. Gubernur Sulsel di Toraja Utara adalah untuk mencanangkan PHJD dan program lainnya di Sulawesi Selatan”, kata Wabup Toraja Utara

Sesuai konsen Plt. Gubernur Sulsel terkait penanganan Covid-19 di Toraja Utara ada sebanyak 610 Kasus positif covid, sembuh 578, meninggal 29 dan isolasi mandiri 3 orang. Melanjutkan laporan yang diterima dari Kadis PUTR Prov. Sulawesi Selatan bahwa total ruas jalan provinsi yang akan dikerjakan di Kab. Toraja Utara sepanjang 120,6 KM dan yang sementara dikerjakan 79 KM dan masih ada sepanjang 41 KM yang belum ditangani semoga tahun ini atau tahun depan dapat diselesaikan”, harap Wabup Toraja Utara Frederik V. Palimbong

Sambutan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST mengatakan “kunjungan kerjanya di Kab. Toraja Utara adalah meninjau pengerjaan jalan ruas provinsi yang sementara berlangsung dan mengapresiasi penanganan Covid-19 di Kab. Toraja Utara “ucap Plt. Gubernur Sulsel.

Ditambahkan juga “untuk tahun 2021 Toraja mendapatkan bantuan Rp.250 Milyar dan untuk Kabupaten Toraja Utara mendapatkan Rp.150 Milyar kehadiran saya di Toraja adalah rampo pameloi toraya (datang membangun toraja) ingin menegaskan kembali bagaimana bekerjasama untuk membangun sulawesi selatan untuk asas keadilan bagi seluruh rakyat indonesia atau social justice bagi masyarakat dan kita semua tolong pembangun di sulsel dikawal dengan baik”, imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Para Kepala OPD, Para Asisten, Para Camat, Para Kabag, Dandim 1414 Tana Toraja, Kajari Tana Toraja, Kadis Kominfo Prov. Sulsel, Kadis PUTR Prov. Sulsel.(Basry/Rafa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here