Cegah Kerumunan, Debat Pilkada Toraja Utara Akan Digelar di Makassar

1185
0
Komisieoner KPU Toraja Utara, Ansar Tangkesalu.

Updatekareba.Com, Toraja – KPU Kabupaten Toraja Utara memfasilitasi debat publik bagi pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara. Debat publik Pilkada Toraja Utara itu rencananya akan dilangsungkan satu kali.

Komisioner KPU Toraja Utara Divisi Panmas, Anshar Tangkesalu, menjelakan KPU Toraja Utara melaksanakan debat publik di makassar karena beberapa pertimbangan.

“Pemilihan serentak tahun 2020 pertama kali dilaksanakan dalam situasi pandemi covid-19, maka untuk menghindari kerumunan banyak orang dalam menerapkan protocol pencegahan penyebaran Covid-19 maka sebaiknya kegiatan debat dilakukan di luar daerah,” kata Anshar Tangkesalu, dalam rilisnya, Sabtu (31/10/2020).

Anshar mengatakan dalam rilis resmi KPU Toraja Utara, untuk tempat di Makassar tersebut, secara detailnya belum ditentukan lokasinya.

“Kegiatan debat rencananya akan dilaksanakan dan disiarkan secara live di tv nasional, maka untuk efektif dan efisien anggaran jauh lebih murah jika dilaksanakan di Makassar dibanding kita laksanakan di daerah,” ungkap Anshar.

KPU Toraja Utara pun telah menentukan waktu untuk debat Pilkada ini yakni tanggal 21 November 2020 mendatang.

Yang hadir dalam debat publik tersebut, juga akan dibatasi jumlahnya.

Sementara itu, calon Bupati Toraja Utara nomor urut satu, Yosia Rinto Kadang, mengatakan kampanye yang dilakukan saat ini mengikuti aturan KPU. Kemudian kampanye yang sudah berlangsung sepekan lebih banyak dilakukan door to door untuk menyapa warga Kabupaten Toraja Utara.

“Ya kita silaturahim, door to door. Ya kita menyapa. kita ini mau menjadi pemimpin mereka (warga masyarakat), kita mengenalkan diri kepada yang punya Toraja Utara,” ujar Yosia Rinto Kadang.

Diketahui, Pilkada Kabupaten Toraja Utara diikuti tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here