Cegah Narkoba, BNN Berbagi Ilmu Dengan Perwakilan Lembang/Desa Di Tana Toraja

85
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tana Toraja melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar Workshop Pencegahan dan Pemberantasan , Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Masyarakat, dari perwakilan Lembang maupun Kelurahan di Kabupaten Tana Toraja, Kamis 3 September 2020 bertempat di Gedung Kampung Wisata Astrini.

Ada empat Pemateri/Narasumber dalam kegiatan Workshop Anti Narkoba Lingkungan Masyarakat ini dengan 4 orang Narasumber yakni Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalya Dewi DT dengan Materi “Kebijakan dan Strategi P4GN di Lingkungan Masyarakat”, Pdt.Yonan Thadius S.Th.MA dengan Materi “Menumbuhkembangkan Karakter dan Ketahanan Masyarakat Untuk Melawan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba”, dan Ibu dr.Kristanty Randa Arung,M.Kes,SP.Kj dengan materi “Konseling Adiksi Dasar dan Rehabilitasi Serta Dampak Penyalahgunaan Narkoba”, Bapak Marthen Sanda,SH dengan Materi “Rencana Aksi P4GN, IKP Masyarakat dan Desa Bersinar”.

Kegiatan diawali dengan laporan dari Pelaksana Tugas Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Junaedy Bara’padang.,SE menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan peran aktif penggiat anti narkoba dilingkungan Masyarakat secara mandiri.

“Tujuan kegiatan ini mengharapkan Peserta merupakan sebagai pelopor untuk menggerakkan Masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan narkoba di lingkungan masing-masing,” Papar Junaedy.

Melalui kegiatan ini hal senada diungkapkan Kepala BNNK Tana Toraja mengajak semua peserta yang hadir untuk menjadi perpanjangan tangan BNN dalam menjaga generasi muda Toraja menuju Indonesia Maju yang bersih dari penylahgunaan narkoba.

“Saya titipkan generasi Toraja pada semua Peserta yang hadir juga lebih paham, peduli dan menjaga generasi dari peredaran gelap narkoba, karena kita semua yang hadir merupakan perpanjangan tangan dari BNN untuk Toraja bebas narkoba menuju Indonesia Maju,” ungkap Kepala BNNK Tana Toraja.

Kegiatan ditutup dengan pengukuhan bagi 20 Peserta sebagai Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan masing-masing.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here