Cek Kesiapan Praya XI PPGT, Bupati Tana Toraja Tinjau Langsung Lokasi Kegiatan

998
0

UPDATEKAREBA.COM, TORAJA – Bittuang dengan pesona eksotik alamnya ditambah dengan khas Kopi Bittuang siap menyambut peserta Pertemuan Raya (PRAYA) XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) yang akan digelar pada tanggal 4 samapi 8 Juli 2022 mendatang.

Peserta yg akan dihadiri sekitar 25.000 pemuda toraja yang berasal dari PPGT Klasis se Gereja Toraja.

Guna memastikan kesiapan penyelenggaraan Praya ini, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung didampingi Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi meninjau lokasi kegiatan.

Ketua Panitia PRAYA XI PPGT Drs. Wala Tandi Bunna bersama panitia lainnya menyambut langsung Bupati Tana Toraja.

Pertemuan sederhana bersama di Kantor Camat Bittuang menekankan koordinasi dengan Panitia dan OPD terkait, Camat Bittuang, Lurah dan Kepala Lembang se Kecamatan Bittuang untuk mendukung penyiapan, pengadaan saranan fasilitas dan pendukung PRAYA XI PPGT.

“”Masyarakat Bittuang berterima kasih atas komitmen Pemda Tana Toraja dalam mendukung PRAYA XI PPGT juga merupakan bukti nyata perhatian untk pembangunan serta peningkatan ekonomi di Bittuang. Semoga PRAYA XI PPGT ini akan menjadi momen pesta iman dan konsolidasi PPGT dan akan memberi manfaat dan dampak berkelanjutan untuk masyarakat dan gereja,” ungkap Wala Tandi Bunna selaku ketua umum panitia.

Bupati Tana Toraja menyampaikan kepada Pengurus Pusat PPGT akan komitmen dan keseriusan Pemkab Tana Toraja mensukseskan PRAYA XI PPGT 2022 dalam nilai PLURALISME (Peace,Gospel,Culture,Solidarty, Earth, Nasionalism and Fellowship).

Kegiatan Praya ini akan dilaksanakan dalam bentuk Seminar Nasional, Penghijauan, Bakti Sosial, Pertandingan Persahabatan Olahrga dan Kompetisi Seni, serta kegiatan peningkatan kapasitas pemuda Toraja yang tentunya membutuhkan fasilitas dan sarana pendukung yang memadai tak terkecuali pemondokan peserta di rumah rumah masyarakt di Bittuang dengan harapan PPGT akan mengenal lebih dekat Bittuang melalui interaksi sosial bersama masyarakat.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here