Ciptakan Jiwa Rimbawan Millennial, TN Matalawa Ajak Pelajar Peduli Lingkungan

244
0

Updatekareba.Com, Matalawa– Hari Bakti Rimbawan yang diperingati setiap tanggal 15 Maret sudah mulai terasa gaungnya di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa).

Rangkaian kegiatan telah mulai dilakukan untuk menyambut hari akbar para rimbawan tersebut.

Dua kegiatan telah dilakukan pada tanggal 9 Februari 2019 lalu di dua tempat yang berbeda, yaitu di Waingapu dan Manurara.

Di Waingapu, 76 orang anggota Saka Wanabakti beserta pamong (instruktur) hadir dalam kegiatan penanaman bertajuk Bakti Penghijauan ke-XII. 200 bibit jenis gmelina dan lobung ditanam di sekitar Tugu Patung Kuda Kota Waingapu.

Tak kalah ramai, JAGAFOPPTA (Japan’s Grant Aid for the Forest Preservation Programme) bersama TN Matalawa mengadakan Lomba Kreatif Konservasi yang diikuti oleh 80 orang siswa dari 10 Sekolah Dasar yang ada di sekitar kawasan TN.

Peran generasi milenial sangat penting dalam pelestarian hutan karena mereka akan menjadi influencer di lingkungannya masing-masing untuk menumbuhkan gerakan sadar dan peduli terhadap kawasan hutan serta kegiatan konservasi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here