Ciptakan Rutan Bebas Narkoba, Ini Yang Dilakakukan Karutan Makale

216
0
Razia pada kamar warga binaan pemasyarakatan di Rutan Klas IIB Makale.

Updatekareba.Com, Toraja – Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Makale terus menjaga kebersihan bebas narkoba bagi warga binaannya.

Hal ini salah satunya dilakukan dengan melakukan razia ke kamar – kamar warga binaan yang ada di Rutan Klas IIB Makale ini, Jumat (13/12/2019) kemarin.

Dalam penggeledahan ini Di Kepala Rutan Kelas IIB Makale, Luther Toding Patandung bersama Ka. KPR Mengarahkan petugas untuk strategi pelaksanaan penggeledahan dan sebelum penggeledahan Tim penggeledahan berdoa terlebih dahulu yg langsung dipimpin oleh Karutan Luther Toding Patandung.

Kemudian pada saat selesai melakukan penggeledahan petugas medis bersama tim melakukan tes urine untuk memastikan apa WBP.

“Sudah bersih dari penyalahgunaan narkoba atau tidak. Dan Alhamdulillah tidak ditemukan Narkoba, HP serta batang barang barang terlarang lainnya juga 15 WBP. Dites urine dan semuanya nihil,” kata Luther.

Kepala Rutan Kelas IIB Makale, Luther Toding Patandung, juga mengatakan bahwa untuk Rutan Kelas IIB Makale terhindar dari peredaran gelap narkoba dan bersama jajaran mengunakan berbagai metode atau cara.

” pertama itu melaksanakan sosialisasi aturan Tatib lapas dan Rutan. Melarang keluarga warga binaaan prmasyarakatan (WBP) membawa barang kemasan pada saat membesuk atau menitip barang kemasan untuk WBP karena dalam Rutan ada Koperasi,” kata Luther Toding Patandung.

Selain itu juga Luther menututkan melaksanakan penggeledahan bagi tahanan, Narapidana dan pengunjung yang masuk dalam Rutan maupun keluar Rutan.

“Kami juga Mengadakan kerjasama dgn BNN Kabupaten Tana Toraja melaksanaka Rehabilitasi TC. Tahun 2019”, tambah Karutan Makale.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here