Daftar Di KPU Tana Toraja, Theo-Zadrak Optimis Mampu Atasi Defisit Anggaran di Tana Toraja

238
0
Pendaftaran paslon Theofilus - dr. Zadrak di KPU Tana Toraja, Sabtu (5/9/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Calon bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menyebut empat tahun terakhir berturut-turut, kabupaten Tana Toraja mengalami defisit anggaran hingga puluhan miliar rupiah.

Ini dilontarkan Theofilus saat memberi sambutan pada deklarasi pasangan Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theo-Zadrak) sebagai calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2020 yang berlangsung di Kokkang, kecamatan Rembon, Sabtu(5/9/2020).

Deklarasi pasangan Theo-Zadrak yang dikemas dalam bentuk ibadah syukur itu dihadiri para pimpinan partai politik pengusung dan ribuan pendukung, relawan dan simpatisan Theo-Zadrak.

“Banyak persoalan yang terjadi di Tana Toraja dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Salah satu persoalan, yakni, setiap tahun daerah ini mengalami defisit anggaran puluhan miliar rupiah,” ujar Theofilus di hadapan massa pendukung dan simpatisannya.

Theo mengatakan defisit anggaran itu menyebabkan adanya utang bagi pemerintah daerah yang membebani masyarakatnya. Tidak sedikit kontraktor yang mengerjakan proyek APBD tidak dibayar dan banyak tukang yang juga belum dibayar. Belum lagi, gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2020 terlambat dibayar dan tunjangan jasa tenaga kesehatan tahun 2020 belum dibayar.

“Saat saya dilantik jadi bupati tahun 2010 lalu, daerah ini mengalami defisit Rp48 miliar. Kami mampu menutupi defisit itu hingga akhir jabatan kami tahun 2015, daerah ini punya saldo Rp98 miliar,” jelas Theo.

Tanpa menjelekkan satu sama lain, lanjut Theo, kabupaten Tana Toraja harus keluar dari situasi sulit itu. Pasangan Theo-Zadrak tidak punya janji apa-apa, tidak mencari apa-apa. Theo-Zadrak hanya mau berbuat tulus untuk daerah dan masyarakat Toraja lebih baik lagi.

“Yakinlah, jika Tuhan berkenan dan dipercaya masyarakat memimpin daerah ini, bersama Theo-Zadrak, kita optimistis keluar ekonomi terpuruk yang dialami Tana Toraja saat ini. Kita bersama bangkitkan pariwisata karena Tana Toraja punya potensi yang luar biasa,” tegas Theofilus Allorerung.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here