Dampak Covid-19 : Wabup Rinto Pimpin Rapat Intern Dengan Dinas Ketahanan Pangan Toraja Utara

176
0
Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, saat rapat dengan Dinas Ketahanan Pangan.

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, pimpin rapat Intern dengan Dinas Ketahanan Pangan Toraja Utara membahas kesiapan Pemerintah Daerah dalam stock Pangan di masa Pandemi Wabah Covid-19, Selasa (07/04/2020).

Yosia Rinto Kadang mengungkapkan bahwa rapat dirinya bersama jajaran Dinas Ketahanan Pangan agar memastikan stock Pangan terkendali di masa Pandemi Wabah Covid-19.

“Rapat intern dengan jajaran dinas Ketahanan Pangan guna memastikan stock Pangan terkendali ditengah wabah Covid-19 ini. Sehingga, jika kedepannya situasi yang tidak kita harapkan bahwa Toraja Utara mengambil langkah lockdown atau karantina wilayah, masyarakat tidak menderita akan kekurangan pangan,” ungkap Yosia Rinto Kadang.

Ditemui saat akhir rapat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Barnetje S. Toban menuturkan bahwa dirinya bersama stafnya akan bekerja semaksimal mungkin agar ketersediaan pangan di Toraja Utara selalu terpenuhi.

“Saya bersama seluruh jajaran dan PHT dinas Ketahanan Pangan akan berusaha semaksimal mungkin memastikan ketersediaan pangan terpenuhi seperti yang diintruksikan oleh Wakil Bupati saat rapat koordinasi. Sebelum adanya rapat ini, kami sudah berkoordinasi dengan Bulog serta mengambil data stock Pangan di toko-toko, pasar, maupun distributor,” tutur Barnetje, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Toraja Utara.

Dalam kesempatan wawancara, Yosia Rinto Kadang menghimbau kepada seluruh Kepala Dinas agar memperhatikan kesejahteraan dan keselamatan pegawainya, termasuk  Tenaga Honorer dan Kontrak.

“Melalui kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh Kepala Dinas agar memperhatikan Kesejahteraan dan Keselamatan pegawainya, termasuk Tenaga Honorer maupun Tenaga Kontrak dengan segera membayar gaji serta memberikan intensif yang sepadan, APD, serta memberikan suplemen atau Vitamin saat melaksanakan tugas di perbatasan,” tutup Rinto.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here