Dedi Palimbong Gagal Dengan Rinto, Dekati Calon Lain

1502
0
Ketua DPD II Golkar Toraja Utara Frederik Victor Palimbong (kiri), Ketua DPD Nasdem Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (kanan), bersama Caleg Nasdem terpilih Ratte Salurante (tengah).

Updatekareba.Com, Toraja – Pertarungan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan makin memanas.

Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, yang digadang – gadang akan menggandeng Ketua DPD II Golkar Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, akhirnya batal.

“Saya sudah kantongi satu nama dari mantan birokrat, dan sudah intens komunikasi dengan beliau,” kata Yosia Rinto Kadang, saat uji kompetensi Partai Golkar di Hotel Singgasana Makassar, Senin (23/12/2019).

Mantan birokrat yang dimaksud oleh Ketua DPD Nasdem Toraja Utara ini yakni Yonathan Pasodung.

“Saya yakin Golkar – Nasdem bisa satu paket, kita lihat aja,” ungkap Yosia Rinto Kadang.

Sementara Ketua DPD II Golkar Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, yang sebelumnya dikabarkan mendampingi Rinto, mengaku tak tahu apa yang menjadi alasan Rinto memilih kandidat lain ketimbang dirinya.

“Saya sudah dengan kabarnya beliau (Rinto), sudah hampir pasti dengan calon lainnya,” ucap Dedi Palimbong, sapaan Ketua Golkar Toraja Utara ini.

Dedi mengungkapkan saat ini sedang menjalani komunikasi dengan tiga calon Bupati Toraja Utara, salah satunya Incumbent Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

“Lihat saja nanti dinamikanya, saya fokus kepada orang yang mau pakai Golkar, saya kan daftar sebagai wakilnya,” tambah Dedi Palimbong.

Saat ini Golkar mempunyai lima kursi di DPRD Toraja Utara, butuh koalisi dengan satu partai lagi untuk dapat mengusulkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Toraja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here