DEDI PALIMBONG ; “PANWAS TORAJA UTARA DINILAI SALAH TAFSIR SOAL PKPU”

1497
0

Updatekareba.Com, Toraja – Panwas Toraja Utara membatalkan rencana kegiatan fogging demam berdarah Partai Golkar, dengan alasan melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum

Hal ini disayangkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, yang mengatakan penafsiran PKPU nomor 23 dan 28 oleh Panwas Toraja Utara ada perbedaan dengan daerah lain

” Ini Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) kan berlaku nasional, bukan berlaku perdaerah” ujar Frederik Victor Palimbong, Selasa (19/2/2019) sore.

Frederik yang disapa Dedi ini juga menyampaikan kegiatan yang sama dapat dilakukan didaerah lain, sementara di Toraja Utara tidal dibolehkan Panwas Toraja Utara.

Dedi juga menyampaikan kegiatan ini saat dikonsultasikan diberikan izin oleh Panwas, namun tiba – tiba dibatalkan oleh Panwas Toraja Utara.

” Pembatalan ini karena surat Dinas Kesehatan Toraja Utara yang tidak memberikan izin, dan ditembuskan ke Panwas,” kata Dedi Palimbong.

Sementara Ketua Panwas Toraja Utara Andarias Duma, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan fogging DBD melanggar PKPU Pasal 51 dan 52, serta UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

“Mohon maaf kami tetap berpedoman pada UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU nomor 23 dan 28,” ungkap Andarias Duma, melalui pesan What’s App.

Di kutip https://news.okezone.com/read/2019/02/19/606/2019909/11-orang-terjangkit-dbd-caleg-perindo-fogging-rumah-hingga-kandang-ternak

Dan https://jabar.sindonews.com/read/4814/1/cegah-dbd-fogging-gratis-tersedia-bagi-warga-bandungcimahi-1549771375 tidak ada larangan kegiatan fogging.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here