Demokrat Toraja Utara bagikan sembako warga terdampak pandemi COVID-19

137
0
Pembagian sembako DPC Partai Demokrat Toraja Utara, Sabtu (16/5/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, mengadakan bakti sosial berupa pembagian paket berisi sejumlah kebutuhan bahan pokok kepada warga rentan terdampak pandemi wabah corona virus disease 2019 atau COVID-19.

“Sesuai dengan yang ditekankan oleh Ketum Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) melalui DPD SulSel bahwa semua kader dan kedewanan DPC harus bergandengan tangan dan bersatu untuk berbuat sesuatu kepada masyarakat akibat wabah ini,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara, Hatsen Bangri di sela pemberian secara simbolis di Sekertariat DPC Demokrat Toraja Utara, Sabtu (16/5/2020).

Menurut dia, kegiatan bakti sosial Demokrat Peduli tersebut akan membagikan sebanyak Beras 1,5 ton, Indomie 500 dengan sasaran masyarakat rentan terdampak COVID-19, seperti masyarakat kalangan ekonomi bawah, petani maupun pengemudi sitor.

“Kita siapkan ribuan paket tetapi dilakukan bertahap. Sasaran masyarakat tingkat bawah ada petani dan pengemudi sitor khususnya mereka yang terdampak pandemi ini,” katanya.

Ia mengatakan, wabah virus corona jenis baru yang telah menjadi pandemi global termasuk di Toraja Utara tersebut membuat keprihatinan bagi semua pihak, karena wabahnya sangat berdampak bagi masyarakat di semua sektor, baik wisata, usaha transportasi, perhotelan maupun kuliner.

“Oleh sebab itu kami ditekankan agar mengadakan kegiatan untuk bisa meringankan beban masyarakat terutama dalam hal perekonomian, dan hari ini saya didampingi anggota Fraksi Demokrat di DPRD Toraja Utara,” katanya.

Menurut dia, wakil rakyat dari Fraksi Demokrat itu akan terus didorong untuk memperjuangkan anggaran maupun langsung terjun ke masyarakat untuk selalu membantu meringankan beban masyarakat dan memperjuangkan aspirasinya.

“Pada prinsipnya, kami terima kasih kepada DPC dan anggota dewan Toraja Utara, kami berharap semoga apa yang dilakukan teman-teman ini berguna bagi masyarakat,” tutup Ketua DPC Demokrat Toraja Utara.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here