Demokrat Toraja Utara Buka Pendaftaran Calon Bupati, SMB & Ombas Pendaftar Pertama

799
0
Proses pendaftaran Calon Bupati di DPC Partai Demokrat Toraja Utara, Senin (11/11/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara membuka pendaftaran untuk para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yang hendak bertarung pada pilkada Toraja Utara 2020 mendatang.

Dibukanya pendaftaran ini menindaklanjuti instruksi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Selatan.

Rangkaian pendaftaran dibuka dalam dua tahapan. Tahap pertama yaitu pengambilan formulir pendaftaran yang dimulai 8 November kemarin dan akan berkahir pada 20 November 2019 mendatang.

Selanjutnya, setelah tanggal 20 November atau hari terakhir pengambilan formulir, tahapan selanjutnya adalah pengembalian formulir atau tahapan pendaftaran pada 2 hingga 7 Desember 2019.

Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara, Hatsen Bangri menjelaskan, setelah proses pendaftaran selesai maka DPC akan diserahkan ke DPD Demokrat SulSel untuk tahapan selanjutnya.

“Setelah tahapan pendaftaran selesai kita akan serahkan ke DPD, untuk lakukan fit and propertest calon,”kata Hatsen Bangri.

Saat di DPD itu, kata dia akan dibahas juga nama-nama yang telah mendaftarkan diri pada partai tersebut. Selanjutnya nama-nama tersebut akan diserahkan ke DPP untuk dipertimbangkan menjadi calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Toraja Utara ini menuturkan, yang boleh mendaftar di Partai Demokrat adalah semua orang yang berniat memimpin Toraja Utara kedepan.

“Kita terima semua orang, baik kader maupun non kader. Diperbolehkan juga yang mendaftar dengan pasangan atau Paket,”jelasnya.

Saat ini Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Toraja Utara. Untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara syarat yang harus dipenuhi adalah mendapat dukungan dari Partai Politik atau gabungan Partai Politik yang dengan jumlah minimal 6 kursi di DPRD.

Saat dibuka pendaftaran ini, Sindra Maraya Bangri (SMB) sebagai pemdaftar pertama yang mengambil formulir, dan disusul Yohanis Bassang (Ombas).

Ketua Tim penjaringan DPC Demokrat Toraja Utara, Betrand Palamba, menyampaikan bagi Bacalon yang hendak mengembalikan formulir tidak dapat diwakili.

“Harua yang bersangkutan yang mengembalikan langsung formulir ke DPC,” ucap Betrand Palamba.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here