Di Makam Pahlawan Nasional Pongtiku, Mahasiswa Rindingallo Peringati Hari Pahlawan Ke – 74

1176
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Pengurus Forum Mahasiswa Rindingallo (Formar) melantik anggota baru sekaligus memperingati Hari Pahlawan ke – 74 pada makam Pahlawan Nasional Pongtiku di Pangaruan, Lembang Rindingallo, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (10/11/2019) kemarin.

“Kita disini dilatih bagaimana kehidupan berorganisasi.  karena itu FORUM MAHASISWA RINDINGALLO (FORMAR) hadir untuk menjawab hal ini. Juga, FORMAR ini adalah lembaga yang berasaskan kekeluargaan. Disini kita selalu dibentur, dibentur untuk dibentuk”   ungkap ketua FORMAR Wilson Limbu dalam sambutan pembukaan kegiatan.

Pelaksanaan Bina Akrab sekaligus penerimaan anggota baru angkatan ke-V selama 2 hari ini diisi dengan berbagai aktifitas.

Yaitu penyampaian materi mengenai Sejarah awal berdirinya Forum Mahasiswa Rindingallo, keorganisasian, serta kepemimpinan.

Selain menerima materi, calon anggota baru yang berjumlah 43 orang ini juga mengikuti kegiatan binah mental dengan melewati pos-pos binah mental dalam kegiatan HIKING.

” Pos-pos yang kami buat itu dengan tujuan menguji mental dari mereka semua. bukan suatu sistem senioritas, tetapi bagaimana cara adik-adik menghadapi tantangan dalam hidupnya” ungkap Manti Tandi

Setelah mengikuti kegiatan penerimaan materi, tepatnya minggu 10 November 2019 peserta calon anggota FORMAR dilantik resmi menjadi anggota setelah melaksanakan upacara dalam rangka peringatan hari pahlawan.

” ini bukan hanya sekedar proses PAB, tetapi ini adalah awal dari segalanya, saya harap adik-adik yang telah dilantik terus berpartisipasi aktif di organisasi ini, Berjuang demi maju dan jayanya keluarga besar Forum Mahasiswa Rindingallo” lanjut Manti Tandi.

Manti Tandi yang juga Pengurus KNPI Toraja Utara ini meminta anggota baru untuk meneladani Pahlawan Nasional Pongtiku.

“Dikampung halaman kita ini lahir seorang Pahlawan Nasional, dan tentunya semangat dan sauti teladan beliau kita tetap gelorakan sebagai anak – anak muda Pongtiku,” tambah Manti.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here