Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Toraja Utara, Sam Lande : “Amanah Adalah Kehormatanku”

674
0
Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi PDIP, Samuel T. Lande.

Updatekareba.Com, Toraja – Rapat Peripurna DPRD Kabupaten Toraja Utara Dalam Rangka Pengucapan Sumpah / Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Toraja Utara Masa Jabatan 2019-2024, Rabu (20/11/2019)

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor : 001/XI/2019 tanggal 07 November Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Toraja Utara Masa Jabatan Tahun 2019-2024 dengan Membaca Surat Bupati Toraja Utara Nomor: 150/1108/Tapem tanggal 04 November 2019 perihal usul Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Toraja Utara Defenitif Periode 2019-2024.

Surat Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Toraja Utara Nomor : DPRD/170/114/XI/2019 tanggal 01 November 2019 perihal usulan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Defenitif menetapkan Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara oleh Nober Rante Siama’ dari Fraksi Nasdem , Wakil Ketua I Calviyn Para’pak Tondok dari Fraksi Golkar, dan Wakil Ketua II Samuel T. Lande dari Fraksi PDIP.

Dari unsur Pimpinan, hanya Samuel T. Lande yang berstatus incumbent, yang sebelumnya menjabat pada jabatan yang sama pada periode sebelumnya.

“Amanah partai ini merupakan suatu wewenang yang di percayakan kepada saya terhadap sebuah jabatan Wakil Ketua. Mungkin semua orang mengira bahwa sebuah jabatan itu menyenangkan, dan sebagian juga ada yang mengira menjadi sebuah kesengsaraan. Semua memang tetap kembali kepada diri kita masing-masing. Kalau dibilang menyenangkan, tunggu dulu, amanah akan kita pertanggungjawabkan di hadapan manusia. Bahkan amanah itu akan kita pertanggungjawabkan tidak hanya pada manusia, tapi juga di hadapan Tuhan yang tidak akan bisa diputar balikkan faktanya,” kata Sam Lande.

Politikus PDIP Toraja Utara ini berbicara tentang amanah, tentu tidak lepas dari tanggung jawab.

” Amanah jabatan ini sangat mudah sekali diucapkan tapi sulit dilakukan. Jangankan dilakukan, menjaganya pun terkadang kita tidak mampu. Dan ketika kita berbicara tentang tanggung jawab, maka orientasinya tertuju pada sosok pemimpin,” ungkap Legislator Fraksi PDIP ini.

Sam Lande ini adalah salah satu sosok pemimpin pada generasi muda Toraja Utara yang benar-benar amanah, sosok pemimpin yang tidak mengharapkan sesuatupun  dari manusia, tidak juga mengharapkan harta atau imbalan apapun.

“Beban yang jauh lebih berat dari gunung, bumi, atau bahkan langit. Dan beban itu adalah amanah”, ucap Sam Lande.

Wakil Ketua DPRD Toraja Utara ini pun menyatakan siap menjaga ideologi partai, serta menyusun program-program pro rakyat dan tepat sasaran.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here