Dimasa Pandemi Corona, YRK Mengajak Anak Muda Berkebun

423
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (duduk diatas batu) saat meninjau kebun lombok katongkon di Kecamatan Bangkelekila, Minggu (24/5/2020)

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (YRK) mengajak anak muda di wilayahnya berkebun guna melawan virus Covid-19.

Hal itu disampaikan Rinto, saat berkunjung ke Kelompok Tani Sesesalu di Dusun Tiromanda’, Lembang Batu Limbong, Kecamatan Bangkelekila’, Toraja Utara, Minggu (24/5/2020) kemarin.

Wabup Rinto kagum dengan anak muda yang masuk ke kelompok tani Sesesalu itu.

Lanjut Rinto, dari pada kita bingung lebih bagus kita mencari kesibukan dikebun supaya kita sehat dan juga bisa mendapatkan penghasilan.

“Ini pernyataan reflektif dan edukatif moral untuk sesamaku orang muda, mari di tengah corona ini, tempat yang paling pas adalah kita berkebun, tanam pangan dan itu sudah pasti kita datangkan penghasilan melimpah untuk masa depan,” ujar Rinto.

Kelompok tani Sesesal ini menanam jenis lombok Katongkon, yang merupakan produk lokal Toraja.

“Kami ubah ketakutan pada corona menjadi kesempatan mendatangkan rezeki bagi masa depan,” sambung dia.

Wabup Rinto pun berharap, para petani khususnya petani muda, agar tetap bekerja di kebun dan juga yang paling penting, selalu menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here