Dinsos Toraja Utara Siapkan Tagana Dan Karang Taruna Yang Terintegrasi dengan Posko Covid-19

218
0
Jajaran Pejabat Dinsos Toraja Utara saat di Dapur umum Pos Covid-19, Minggu (5/4/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Toraja Utara bakal menyiapkan tenaga Tagana (Taruna Siaga Bencana) dan Karang Taruna untuk melakukan aksi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan diintegrasikan dengan Posko Terpadu Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Toraja Utara.

Hal ini menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Toraja Utara, Mira Bangalino, sebagai tindak lanjut dari pertemuan Reaksi Cepat Covid-19 di Dinsos Toraja Utara beberapa hari yang lalu yang melibatkan Tagana dan Karang Taruna.

” Kita sudah laksanakan ‘Social Action’, dengan menyiapkan penyemprotan disinfektan,” papar Mira Banggalino, Minggu(5/4/2020).

Penyemprotan disinfektan ini lanjut dia, dilakukan di Posko Covid-19 perbatasan Toraja Utara – Palopo, dan perbatasan Toraja Utara – Tana Toraja.

Sementara dikatakannya, untuk gerakan yang akan disiapkan oleh pihaknya, hasilnya tetap akan dikoordinasikan dengan Posko Covid-19 Kabupaten Toraja Utara yang berada di Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Toraja Utara.

“Maka kami nanti akan terintegrasi di situ, setiap gerakan apapun yang akan dilakukan oleh Posko, kita menjadikan satu kesatuan di sana, untuk bersama-sama melaksanakan anti Corona ini,” jelas dia.

Saat turun penyemprotan di perbatasan Toraja Utara – Palopo, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara, Dinsos Toraja Utara juga menurunkan dapur umum.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here