Disela Kunker Di Toraja, Kajati SulSel Berkunjung Ke Objek Wisata

330
0
Kejati SulSel Firdaus Dewilmar (kiri) saat mengunjungi objek wisata Ke'te Kesu Toraja Utara, Minggu (26/1/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Firdaus Dewilmar, mengisi akhir pekannya dengan mengunjungi objek wisata di Kabupaten Toraja Utara, Minggu (26/1/2020).

Tiga objek wisata didatangi Firdaus Dewilmar di Toraja Utara, yakni To’ Tombi di Puncak Lolai, Ke’te Kesu dan Londa di Kecamatan Kesu.

Dalam lawatannya yang dirangkaikan dengan kunjungan kerja ini juga didampingi beberapa pejabat teras Kejati SulSel.

Kajari Tana Toraja Jefri Penanging Makapedua, bersama Ketua IAD wilayah Tana Toraja, Mira Banggalino, turut mendampingi kunjungan Kajati SulSel di objek wisata.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulsel, Idil, memyampaikan kunjungan ke tempat wisata ini dilakukan Kejati SulSel disela kunjunga kerja ke Toraja.

“Besok (Senin/27-1-2020) baru acara resmi di kantor Kejari Tana Toraja, hari ini Pak Kajati ingin melihat langsung keindahan objek wisata Toraja,” kata Idil.

Di objek wisata Negeri diatas awan To’ Tombi Lolai, Kajati SulSel beserta rombongan disambut keindahan awan.

Setelah berkunjung ke To’ Tombi, rombongan Kejati SulSel melanjutkan ke objek wisata Ke’te Kesu.

Saat ditemui Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Firdaus Dewilmar, mengungkapakn Dengan penataan dan pengelolaan objek-objek wisata secara baik di Toraja, maka akan semakin mengundang banyak wisatawan baik lokal maupun internasional datang ke Toraja.

“Karena untuk mengembangkan pariwisata modalnya sangat murah. Kita cukup mencintai dan menjaga lingkungan sekitar selalu bersih, asri dan hijau sehingga tidak terjadi kerusakan alam. Insya Allah dengan pengelolaan yang baik, maka dunia pariwisata Toraja akan semakin baik dan kesejahteraan masyarakatnya pun ikut meningkat,” ungkap Kajati SulSel, yang didampingi Kajari Tana Toraja.

Di obejek wisata Ke’te Kesu, Kajati SulSel juga mengunjungi pekuburan kuno dan rumah Tongkonan.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Firdaus Dewilmar, lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja, Sabtu sampai Senin (25-27/1/2020).

Kunjungan kerja ke Kejari Tana Toraja juga ikut mendampingi Kejati SulSel yakni Ketua IAD Wilayah SulSel, Lisa Firdaus.

“Pak Kajati kunjungan kerja sekaligus menikmati wisata Toraja,” kata Kasi Intel Kejari Tana Toraja, Ariel Denny Pasangkin.

Ariel Denny Pasangkin, menjelaskan rombongan Kejati SulSel berkunjung ke Negeri diatas awan To’ Tombi, Ke’te Kesu, dan Londa.

“Pak Kajati juga akan mengunjungi kantor Kejari Tana Toraja, serta silahturahmi dengan Bupati Tana Toraja,” ungkap Ariel Denny.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, bersama jajarannya dan tokoh masyarakat Toraja Utara juga akan bersilahturahmi dengan orang nomor satu Kejati SulSel.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here