DISIPLINKAN PROTOKOL KESEHATAN, POLRES TORUT GELAR PATROLI SKALA BESAR

106
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Patroli skala besar yang bersifat persuasif digelar di Kabupaten Toraja Utara. Patroli tersebut juga mengedepankan tindakan yang humanis dengan tujuan guna untuk menumbuhkan kesadaran Masyarakat akan protokol kesehatan.

Sebelum pelaksanaan Patroli skala besar, Polres Toraja Utara lebih dulu menggelar Apel bersama dengan peserta apel terdiri dari Personil Polres Toraja Utara, Personil Kodim 1414/Tator, dan Personil Satpol PP Kab. Toraja Utara di Halaman Mapolres Toraja Utara. Kamis (27/08/2020) pagi.

Bertindak selaku inspektur apel, Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si, didampingi Dandim 1414 Tator Letkol Czi Zaenal Arifin M. Han, dan Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, selanjutnya selaku Perwira Apel Kasat Sabhara AKP Daryatmo, SE, dan Pimpinan Apel KBO Sat Lantas IPTU Adnan Leppang, SH.

Usai pelaksanaan Apel bersama, selanjutnya digelar Patroli Skala Besar Pendisiplinan Prorokol Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si, Dandim 1414 Tator Letkol Czi Zaenal Arifin M. Han, dan Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H.

Dalam upaya Pendisiplinan Masyarakat ini, petugas gabungan yang terdiri dari Polres Toraja Utara, Kodim 1414/Tator, dan Satpol PP Kab. Toraja Utara berpatroli menyusuri jalanan ditengah aktifitas Masyarakatuntuk tetap menggunakan masker.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan Patroli Skala Besar sebagai tindak lanjut adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

“Masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker diberikan masker secara cuma-cuma selanjutnya diberikan himbauan untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19 salah satunya dengan menggunakan masker,” ucap Kapolres.

“Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara persuasif dan humanis, dengan harapan tumbuhnya kesadaran Masyarakat Kabupaten Toraja Utara akan pentingnya Penerpan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker sebagai pencegahan COVID-19 hingga menjadikan masker sebagai gaya hidup,” tutup AKBP Yudha.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here